Beranda Bisnis Kontribusi PT Krakatau Posco dalam Komitmen Mendukung Kegiatan Pemerintah

Kontribusi PT Krakatau Posco dalam Komitmen Mendukung Kegiatan Pemerintah

PT Krakatau Posco turut berkontribusi dalam pembukaan acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-120 bersama dengan Kodim 0623 Cilegon

CILEGON – PT Krakatau Posco sebagai masyarakat industri yang memiliki filosofi tumbuh sebagai perusahaan baja terbaik yang mengutamakan kepedulian sebagai masyarakat industri terhadap situasi yang berkembang dan turut serta dalam membantu menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan dan menegakkan peran perusahaan untuk lingkungan dan masyarakat.

Belum lama ini, Selasa, 8 Mei 2024 perusahaan baja patungan Indonesia – Korea tersebut turut berkontribusi dalam pembukaan acara TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-120 bersama dengan Kodim 0623 Cilegon.

Kolaborasi sinergis antara PT Krakatau Posco dengan Kodim Cilegon diwujudkan dengan memberikan dukungan untuk beberapa program Kodim Cilegon dalam acara tersebut, salah satunya program pencegahan stunting bagi masyarakat Kota Cilegon di lokasi TMMD.

Dalam hal ini PT Krakatau Posco memberikan dukungan berupa uang tunai untuk menjalankan program pencegahan stunting. Stunting menjadi salah satu isu utama yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Cilegon dan perlu kerjasama yang kuat dalam mengatasi gangguan pertumbuhan pada anak di wilayah Kota Cilegon.

Sebagai warga perusahaan, PT Krakatau Posco merasa penting untuk turut berkontribusi dalam hal ini.
Kontribusi lainnya yang pernah dilakukan untuk Kota Cilegon adalah PT Krakatau Posco ikut serta dalam pembangunan satu kolam penampungan yang berada di lingkungan watu lawang, Kelurahan Gerem, Kota Cilegon.

Dari total 3 kolam penampungan yang tersedia, PT Krakatau Posco memberikan 600 meter pipa untuk mengalirkan air bersih, dan juga kelengkapan bahan bangunan. Atas kontribusi ini, PT Krakatau Posco mendapatkan piagam penghargaan dari Pemerintah Kota Cilegon sebagai bentuk apresiasi dalam mewujudkan sarana air bersih bagi masyarakat Kota Cilegon.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan dalam sambutanya bahwa pihaknya peduli terhadap masyarakat secara menyeluruh, tidak ada pembedaan terhadap masyarakat yang berada di perkotaan dengan masyarakat yang berada di atas gunung. Helldy berharap semoga dengan adanya akses air yang sudah ditunggu puluhan tahun oleh masyarakat watu lawang ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Semua sudah bisa kita realisasikan berkat bantuan dan kerja sama dengan seluruh industri termasuk Krakatau Posco, saya sangat berterima kasih, karena bagaimanapun Kota Cilegon ini milik kita bersama. Saya juga sangat mengapresiasi kepada industri yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar kepada pemerintah dalam membantu pemerintah untuk membangun Kota Cilegon kedepannya menjadi lebih baik,” tutur Helldy.

Sebagai salah satu industri besar di Indonesia, PT Krakatau Posco juga turut berperan aktif melihat situasi yang terjadi di Indonesia. Saat terjadi gempa di Cianjur, PT Krakatau Posco juga menyerahkan bantuan dana senilai Rp128 juta untuk membantu pembangunan pipa saluran air bersih sepanjang 3 kilometer bagi warga Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur yang sulit mendapatkan air bersih pasca terjadinya gempa.

Program ini diinisiasi karena pasca gempa bumi terjadi warga Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat sulit mendapatkan air bersih sehingga sumber air seperti sumur bor dan resapan menghilang, pada akhirnya masyarakat terpaksa harus menggunakan air dari saluran pembuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Upaya penyediaan air bersih ini akan dilakukan melalui PMI Cianjur yang tergabung dalam program “WASH” yaitu Water, Sanitation, dan hygiene.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News