Beranda Olahraga Kontrak Habis, Fakhri Husaini Akhiri Tukangi Timnas Indonesia U-19

Kontrak Habis, Fakhri Husaini Akhiri Tukangi Timnas Indonesia U-19

Fahri Husaini - foto istimewa bola.com

Fakhri Husaini tak lagi menukangi Timnas Indonesia U-19 setelah kontraknya habis. Dia belum tahu apakah bakal kembali menangani tim yang sama atau tidak.

Indonesia berhasil melaju ke Piala Asia U-19 2020. Tiket ke Uzbekistan didapat usai menahan imbang Korea Utara 1-1 di laga terakhir babak kualifikasi sehingga Skuat Garuda lolos sebagai juara grup (2 kali menang dan sekali seri).

Keberhasilan itu sekaligus menandai akhir perjalanan Fakhri bersama Timnas U-19. Kontrak Fakhri habis hingga ajang ini selesai.

“Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini. Jadi, saya berpesan ke pemain, siapapun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” kata Fakhri dilansir detik.com.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memberi sinyal positif bahwa Fakhri bakal diperpanjang. PSSI bakal melakukan evaluasi lebih dulu.

“Pak ketum (ketua umum PSSI, Moch. Iriawan) akan lakukan evaluasi, jadi secara teknis dulu. Area teknis akan dipelajari Departemen Teknik,” kata Tisha.

“Nanti evaluasi dan rekomendasi akan disampaikan kepada ketum dan ke depan Exco. Rencana dan persiapan ke depan akan kami putuskan,” Tisha menambahkan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini