Beranda Olahraga Kontingen Porprov VI Banten 2022 Asal Lebak Resmi Dilepas

Kontingen Porprov VI Banten 2022 Asal Lebak Resmi Dilepas

Kontingen Kabupaten Lebak pada Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI 2022 - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengukuhkan dan melepas kontingen Kabupaten Lebak pada Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov) VI 2022, serta membuka secara resmi Festival Olahraga Pendidikan (FOP) tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Turut hadir pada kegiatan tersebut anggota Forkopimda Lebak, Kepala Pusat PPON Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Banten beserta jajaran, dan Ketua KONI Kabupaten beserta jajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Uwes Qorny diawali dengan defile dari para kontingen Kabupaten Lebak dan para atlet peserta FOP se-Provinsi Banten.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Porprov memiliki arti penting bagi Pemerintah Daerah dalam konteks mengukur kinerja prestasi keolahragaan Kabupaten Lebak, dan juga menjadi sarana komunikasi, diplomasi, serta promosi bagi Kabupaten Lebak.

“Porprov tidak hanya menjadi salah satu instrumen untuk mengukur dan meningkatkan prestasi olahraga saja, tapi juga dapat menjadi sarana komunikasi, diplomasi, dan promosi Kabupaten Lebak,” tutur Bupati.dalam keterangannya, Rabu (16/11/2022).

Kemudian Bupati pun berpesan kepada seluruh kontingen Kabupaten Lebak untuk mempersiapkan diri dengan baik, menjaga kesehatan, dan membangun semangat juang yang tinggi untuk kejayaan Kabupaten Lebak.

Disamping itu, penyelenggaraan FOP tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebak akan mempertandingkan cabang olahraga atletik dan pencak silat. FOP merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang diprakarsai oleh IGORNAS Provinsi Banten. FOP tersebut diikuti oleh perwakilan anggota IGORNAS se-Provinsi Banten.

Terkait penyelenggaraan FOP, Bupati berharap agar kegiatan tersebut kiranya dapat meningkatkan persatuan, persaudaraan antar-sesama perwakilan se-Provinsi Banten.

“Saya ucapkan selamat berlomba dan sukses. Tentunya kegiatan seperti ini diharapkam dapat bermanfaat untuk meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan,” imbuhnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini