Beranda Olahraga Kontingen Banten Optimis Juarai Kejurnas Muay Thai 2022

Kontingen Banten Optimis Juarai Kejurnas Muay Thai 2022

Kontingen Banten berharap dapat meraih banyak medali emas dari perhelatan Kejurnas dan seleknas Muaythai 2022 yang berlangsung di gedung plaza KP3B, Sabtu (17/12/2022).
Kontingen Banten berharap dapat meraih banyak medali emas dari perhelatan Kejurnas dan seleknas Muaythai 2022 yang berlangsung di gedung plaza KP3B, Sabtu (17/12/2022).

SERANG – Kontingen Banten berharap dapat meraih banyak medali emas dari perhelatan Kejurnas dan seleknas Muaythai 2022 yang berlangsung di gedung plaza KP3B, Sabtu (17/12/2022).

Terlebih kontingen Banten mempunyai
atlet Muay Thai putri Banten, Mia Amalia, yang berhasil menyumbangkan emas pada PON XX di Papua pada November 2022 lalu.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Banten Edi Ariadi pada acara pembukaan pada Kejurnas dan seleknas Muay Thai di Plaza KP3B Banten. Acara berlangung selama empat hari mulai 17-20 Desember. Kegiatan ini juga dalam rangka persiapan pemusatan latihan nasional (pelatnas) menuju SEA Games 2023 Kamboja.

“Kami mengapresiasi atas kegiatan ini. Pokoknya dalam kejurnas ini Banten harus juara. Saya sudah tekankan pada pengurusnya ini. Pembinaanya harus lebih bagus lagi ke depan,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Muay Thai Indonesia (PBMI), Roni Alfanto mengatakan, kegiatan ini dikikuti 28 Provinsi seluruh Indonesia. Pihaknya sudah bekerja sama dengan Federasi Muay Thai Internasional (IFMA). Sehingga PB Muaythai Indonesia sudah mendapat pengakuan dari IFMA.

“Maka kami siapkan atlet-atlet terbaik tanah air untuk bertanding di SEA Games Kamboja melalui seleknas dan kejurnas ini. Untuk Kejurnas ini, Banten sudah mengerahkan 60 atlet, sementara seluruh peserta pada kejurnas ini sekitar 280 atlet dari 28 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Roni berharap PB MI dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder olahraga Indonesia demi kemajuan olahraga, khususnya Muay Thai.

Dengan dukungan pemerintah, stakeholder olahraga, serta kepengurusan yang solid, maka PB Muay Thai Indonesia siap untuk berprestasi di SEA Games yang akan datang. “Kami optimis bisa beprestasi pada beebagai event nanti,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ