Beranda Olahraga Kontingen Banten Bakal Defile Pakai Baju Baduy di PON XX Papua

Kontingen Banten Bakal Defile Pakai Baju Baduy di PON XX Papua

Sebagian atlet Banten siap-siap ikut defile di acara Pembukaan PON XX Papua, Sabtu (2/10/2021), di Stadion Lukas Enembe, Jayapura. (DOK KONI Banten)

JAYAPURA – Pembukaan PON XX Papua 2021 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya jam 19.00 WIT. Acara pembukaan yang digelar di Stadion Lukas Enembe ini akan dihadiri Presiden Jokowi yang akan membuka dengan resmi perhelatan ini.

PON XX Papua.

Acara pembukaan multievent olahraga selalu dimulai dengan defile kontingen para peserta. Biasanya, setiap kontingen tampil dengan ciri tersendiri.

Pada defile pembukaan nanti, setiap kontingen hanya diberikan jatah 20 atlet dan 5 ofisial pendamping. Hal ini terkait prokes di masa pandemi.

Menurut Wakil Ketua Rombongan Kontingen Banten Edi Irianto, kontingen Banten akan mengenakan pakaian adat Baduy yang sudah disiapkan sejak dari Kota Serang.

“Kita dapat jatah 20 orang atlet yang 10 orang di antaranya memakai baju adat Baduy dan 10 orang lainnya memakai jaket kontingen,” ujar Edi.

Awalnya, Kontingen Banten akan dipimpin Wakil Gubernur Andika Hazrumy yang kebetulan sudah berada di Papua. Perkembangan terakhir, Wagub akan duduk di jajaran undangan VIP sedangkan defile Banten dipimpin CDM Agus Rasyid.

“Ada saran dari Paspampres kalau pimpinan daerah tetap duduk di bangku VIP saja. Begitu juga dengan Ketua KONI Banten. Cukup CDM yang ikut berdefile di lapangan,” katanya lagi.

Pembukaan PON XX Papua akan disiarkan langsung TVRI pada Sabtu (2/10/2021) mulai pukul 17.00 WIB. (Red/PON)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini