Beranda Kesehatan Kontak dengan Ketua RT, Warga Cihara Lebak Positif Corona

Kontak dengan Ketua RT, Warga Cihara Lebak Positif Corona

545
0
Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

LEBAK – Satu lagi warga Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak dinyatakan positif virus Corona. Pasien 03 berjenis kelamin laki-laki tersebut kini menjalani perawatan berupa isolasi dalam pengawasan Gugus Tugas Puskesmas Cihara, Kabupaten Lebak.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lebak Asep Firman Rahmatullah menyatakan bahwa pasien 03 berinisial AA (38) tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien 01 berinisial S (39), seorang Ketua RT di Kecamatan  Cihara yang kini menjalani perawatan di RSUD Banten.

“Pasien 03 ini ada kontak erat dengan pasien 01 baik itu terjadi ketika pendataan warga maupun pertemanan. Yang pasti pasien yang 03 saat ini sudah dinyatakan positif dan menjalani perawatan berupa isolasi di salah satu rumah khusus dalam pengawasan gugus tugas Puskesmas Cihara,” ujar Firman, Senin (8/6/2020).



Firman Rahmatullah menambahkan bahwa di Kabupaten Lebak saat ini sudah terdapat tiga pasien positif Covid-19. Dua warga Kecamatan Cihara,dan satu orang warga Kecamatan Warunggunung. “Pasien dari Warunggunung kebetulan hanya KTP saja di sana. Saat ini pasien sudah lama tidak tinggal di sana sejak enam bulan lalu,” kata dia. (You/Red)