Beranda Kesehatan Kontak dengan Bupati Serang, Wartawan Jalani Tes Antigen

Kontak dengan Bupati Serang, Wartawan Jalani Tes Antigen

Wartawan di Kabupaten Serang menjalani tes antigen di Pendopo Bupati Serang. (Foto: Nindia/Bantennews.co.id)

SERANG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang melaksanakan tes rapid antigen untuk sejumlah awak media pada Jumat (5/3/2021) di Pendopo Bupati Serang. Pelaksanaan tes tersebut diikuti oleh 10 awak media.

Tes rapid antigen dilakukan sebagai mencegah penyebaran Covid-19 dan sebagai langkah tracing bagi para awak media yang dalam beberapa hari sebelumnya meliput kegiatan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah yang saat ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari hasil tes tersebut menunjukkan bahwa 10 awak media dinyatakan negatif Covid-19.

“Untuk kegiatan rapid antigen hari ini yang dihadiri oleh teman-teman media yang hasilnya alhamdulillah semua negatif. Ini juga terkait dari tracing untuk di areanya teman-teman media,” ujar Opik selaku Kasubag Perbendaharaan RS dr. Drajat Prawiranegara (RSDP).

Sebelumnya, telah dikonfirmasi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah positif Covid-19 dengan tanpa gejala apapun.

Akibat hasil swab PCR yang positif, orang nomor satu di Kabupaten Serang tersebut tidak dapat menghadiri agenda Presiden Joko Widodo untuk peresmian Bendungan Sindangheula dan Gedung baru Kampus Untirta pada Kamis (4/3/2021). Saat ini, Tatu Chasanah menjalani isolasi mandiri di kediamannya.
(Tra/Nin/Red)