Beranda Uncategorized Konsolidasi Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Rano Karno Bacakan Deklarasi

Konsolidasi Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin, Rano Karno Bacakan Deklarasi

Suasana deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomot urut 01 Jokowi - Maruf Amin yang digelar Relawan Tangerang Ngahiji di GOR Persada, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

TANGERANG – Artis yang juga Calon Legeslatif DPR-RI Rano Karno membacakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomot urut 01 Jokowi – Maruf Amin yang digelar Relawan Tangerang Ngahiji di GOR Persada, Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Rano bersama ribuan peserta dari lintas jaringan dan profesi di Kabupaten Tangerang menyatakan ‘Ngahiji’ atau menyatu untuk mendukung Ma’ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden RI mendampingi Jokowi melanjutkan pembangunan. Deklarasi juga mengajak masyarakat Indonesia agar Ngahiji dalam menjaga kondusifitas Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legeslatif yang akan digelar April nanti.

“17 April nanti kan pesta rakyat, pesta demokrasi, maka sudah sepatutnya kita merawat perbedaan untuk Indonesia lebih baik,” ungkap Rano yang maju dari daerah pemilihan Banten III itu, Minggu (10/2/2019).

Rano menambahkan perbedaan dalam setiap event kontestasi itu hal yang wajar. Karena itulah, Rano berharap kepada seluruh tim sukses agar tetap menjaga kondusifitas dan tidak menyebarkan fitnah atau hoax.

“Dalam setiap kontestasi saya ingatkan agar tim saya tidak menyebarkan hoax. Karena itu akan merusak,” tegas politisi PDI Perjuangan ini.

Terkait dengan dukungannya terhadap Kiyai Ma’ruf Amin, Rano menegaskan, selain putra daerah Banten, Kiyai Ma’ruf juga adalah sosok ulama yang sangat disegani dan sudah teruji keulamaannya.

“Beliau seorang ulama yang telah berjuang melalui beragam pemikiran tentang ekonomi syaria’ah,” jelas pemain Si Doel ini. Pemikiran-pemikiran Kiyai, ungkap Rano menginspirasi lembaga keuangan dalam mendirikan sektor syariah.

KH Ma’ruf Amin mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Relawan Tangerang Ngahiji yang dibacakan Rano Karno. Dalam pidatonya Kiyai Maruf mengungkapkan alasannya menerima tawaran untuk mendampingi Jokowi.

“Jokowi ini telah berbuat banyak untuk umat Islam. Membangun Infrastruktur Pesantren dan sering meminta nasihat kepada ulama,” tegas Kiyai Ma’ruf Amin.

Ketua Pelaksana Deklarasi Hamdan mengungkapkan, peserta Tangerang Ngahiji terdiri dari 15 simpul relawan dari berbagai profesi di Kabupaten Tangerang. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini