Beranda Peristiwa Konser NCT 127 di Tangsel Dihentikan Usai Puluhan Penonton Pingsan

Konser NCT 127 di Tangsel Dihentikan Usai Puluhan Penonton Pingsan

Penonton konser NCT 127 di ICE BSD Tangsel. (IST)

TANGSEL – Sebanyak 30 orang pingsan lantaran berdesak-desakan saat menonton konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang Selatan, yang berlangsung pada, Jumat sampai Sabtu (5/11/2022).

Akibatnya, pihak kepolisian menghentikan sementara konser tersebut yang sudah berjalan selama 2 jam 20 menit.

“Konser dihentikan ya. Ini karena kita mempertimbangkan keselamatan para pengunjung,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Sabtu (5/11/2022).

Beberpa orang yang pingsang tersebut, kata Zulpan, mereka mencoba mendekati personil band ke panggung utama, sehingga terjadi dorong-dorongan.

Pihaknya pun telah memberikan pertolongan pertama kepada pengunjung yang pingsan setelah hendak berebut masuk kedalam.

“Lalu yang 30 orang ini sudah kita berikan pertolongan sekarang sudah sehat kembali sekarang Konser dinyatakan selesai untuk malam ini kemudian panitia dan kepolisian sekarang sedang mengawasi keluarkan penonton dari tempat acara,” pungkasnya.

Teror Bom

Konser NCT 127 di ICE BSD sempat dihebohkan dengan adanya ancaman teror bom yang tersebar di media sosial. Namun, pihak kepolisian telah melakukan sterilisasi dan memastikan tidak ditemukan bahan peledak atau bom.

Zulpan menyebut pihaknya juga telah mengidentifikasi pemilik akun yang menyebarkan pesan teror tersebut.

“Memang sudah diketahui cuman kita tidak mau sebutkan dulu yang memposting itu,” katanya.

Atas hal itu, Zulpan mengimbau kepada masyarakat tak perlu panik. Khususnya bagi mereka yang telah membeli tiket konser.

“Sudah disiapkan pola pengamanan ya. Itu tidak usah dikhawatirkan, tidak usah panik masyarakat khususnya yang sudah beli tiket,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini