Beranda Peristiwa Konser Amal Virtual, Motor Bertandatangan Jokowi Laku Rp2,55 Miliar

Konser Amal Virtual, Motor Bertandatangan Jokowi Laku Rp2,55 Miliar

Tangkap layar Konser Amal Lawan Corona.

JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebagai inisiator konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ bersyukur lelang motor listrik merk Gesits yang ditandatangani Presiden Joko Widodo mampu terjual dengan harga Rp 2,550 miliar. Lelang motor listrik produksi karya anak bangsa tersebut dimenangkan M. Nuh seorang pengusaha dari Kampung Manggis, Jambi.

“Dibuka dengan penawaran awal Rp 500 juta, peminat lelang motor listrik Gesits yang disumbangkan Presiden Joko Widodo tersebut nilainya naik terus menjadi Rp 700 juta, Rp 1 miliar, hingga akhirnya jatuh ke tangan Bapak M. Nuh dengan harga Rp 2,550 miliar. Mengalahkan Gabriele Mowengkang seorang pengusaha Manado yang mengajukan penawaran Rp 2,5 miliar, Maruara Sirait Rp 2,2 miliar serta Warren Tanoe Soedibyo Rp 1,550 miliar,” ujar Bamsoet melalui rilis yang diterima BantenNews.co.id, Minggu (17/5/20) malam .

Konser ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’ ini diinisiasi MPR RI, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BNPB, Indika Foundation, GSI Lab, dan KADIN Indonesia. Serta didukung Bank Mandiri, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), KitaBisacom, BenihBaikcom, Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), dan Yayasan Generasi Lintas Budaya. Konser disiarkan langsung dari studio TVRI.

Penyelenggaraan konser dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hanya Bimbo yang tampil live dari studio TVRI. Sedangkan penyanyi lainnya seperti Judika, Rosa, Lyodra, dan Via Vallen, serta sejumlah pejabat negara tampil secara virtual serta melalui rekaman video.

Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, selain lelang motor Gesits milik Presiden Joko Widodo, turut juga dilelang berbagai barang lainnya. Antara lain lukisan karya Nasirun yang dimenangkan Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar di harga Rp 500 juta, jaket Rigi produksi dalam negeri yang dimenangkan pengusaha nasional Christopher Ekajaya di harga Rp 500 juta, serta lukisan “Macan” karya Iwan Suhaya yang dimenangkan Bambang Soesatyo di harga Rp 150 juta.

“Alhamdulillah dari seluruh donasi yang masuk terkumpul uang sebesar Rp 4.003.357.815. Seluruh pendapatan uang hasil lelang akan disalurkan ke para seniman, pekerja seni, dan saudara-saudara lain yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya. Mudah-mudahan bisa meringankan beban saudara-saudara kita,” tutur Bamsoet.

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan haru atas derasnya partisipasi dari para seniman, pengusaha, maupun tokoh lainnya yang telah menyalurkan kepeduliannya dalam mensukseskan konser tersebut. Hal ini menunjukan bahwa semangat gotong royong yang dimiliki berbagai kalangan tak pernah pudar.

“Jangan biarkan bangsa ini kalah oleh pandemi Covid-19. Penjajah saja mampu kita usir dengan bermodalkan tekad dan semangat juang. Gotong royong warga adalah kunci memenangkan perang melawan Covid-19,” pungkas Bamsoet. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini