Beranda Komunitas KONI Tangsel dan Perwatas Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

KONI Tangsel dan Perwatas Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan dan Persatuan Wanita Tangsel (Perwatas) berikan bantuan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan dan Persatuan Wanita Tangsel (Perwatas) berikan bantuan untuk korban bencana tsunami di Pandeglang. Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian, seragam sekolah, dan perlengkapan alat tulis untuk anak-anak pengungsi korban tsunami.

Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita mengatakan, ia sengaja memberikan bantuan perlengkapan sekolah karena ditakutkan pada hari kedua masuk sekolah masih ada anak-anak korban tsunami yang belum memiliki perlengkapan sekolah. Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan para korban terutama anak-anak sekolah yang berada di pengungsian agar terus bisa mengenyam pendidikan dalam kondisi pasca bencana.

“Kami sengaja datang kesini, karena ini hari kedua bagi anak-anak masuk sekolah, jadi ditakutkan masih ada anak-anak korban bencana tsunami yang memerlukan seragam dan alat tulisnya,” ucapnya, Selasa (8/1/2019).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menyampaikan ucapan terima kasih kepada KONI Tangsel dan Perwatas yang telah peduli dan memberikan sumbangsihnya untuk warga Pandeglang.

“Tentunya bantuan ini sangat berharga untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Tentunya perjalanan penanganan bencana ke pemulihan pasca bencana, membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu 3 bulan. Oleh karena itu bantuan seragam sekolah dan alat tulis ini sangat berharga, dapat membantu anak-anak untuk keberlangsungan pendidikan,” katanya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini