Beranda Olahraga KONI Lebak Dituntut Lebih Banyak Dulang Prestasi

KONI Lebak Dituntut Lebih Banyak Dulang Prestasi

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak Masa Bakti 2020-2024 - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya bersama Perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lebak menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak Masa Bakti 2020-2024, sekaligus pelepasan atlet asal Kabupaten Lebak Ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Selasa (14/9/2021).

Dengan diadakannya pelantikan pengurus KONI Kabupaten Lebak ini diharapkan mampu memunculkan semangat baru yang lebih besar dan prestasi yang lebih banyak.

Selain itu Bupati juga berpesan agar para atlet yang akan pergi ke PON XX Papua agar selalu menjunjung tinggu sportivitas, kejujuran, sopan santun, rendah hati, serta kebersihan diri dan lingkungan.

“Saudara dan adik-adikku sekalian, kalianlah yang paling tahu diri kalian sendiri, seberapa keras kerja yang telah kalian lakukan, seberapa disiplin latihan yang kalian jalankan, juga seberapa banyak doa yang kalian dan orang-orang tersayang panjatkan, bayarlah dengan sebuah penghargaan dan kebanggaan pada Pon yang akan kalian ikuti, manfaatkan kesempatan ini untuk memberikan penghargaan dan kebanggaan bagi diri dan tubuh kalian yang selama ini telah berikhtiar dan bekerja keras,” ucap Bupati melalui keterangan tertulis.

Sementara itu Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Engkos Kosasih mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Lebak Masa Bakti 2020-2024.

Dia juga menyampaikan bahwa ada 261 atlet dan 27 oficial dari 38 cabang olahraga kontingen Banten, dan dari jumlah atlet tersebut sebanyak 16 atlet dari 6 cabor dan 4 orang oficial berasal dari Kabupaten Lebak.

“Meskipun sedang dalam masa Pandemi Covid-19, namun demikian dalam batas-batas tertentu kita harus tetap melaksanakan tugas dengan agenda prioritas yang perlu dukungan kuta semua,” ungkap Engkos.

Sebelum menutup sambutannya Engkos menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lebak atas dukungan, dorongan dan bantuannya yang telah memperhatikan keberadaan KONI Kabupaten Lebak.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini