Beranda Olahraga KONI Kota Tangerang Persiapkan 1.060 Atlet di 47 Cabor Demi Juara Umum

KONI Kota Tangerang Persiapkan 1.060 Atlet di 47 Cabor Demi Juara Umum

Atlet Gulat Kabupaten Tangerang bertarung di POPDA X 2022 - foto istimewa

TANGERANG – Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang terus mempersiapkan diri terutama dari atlet dan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Ketua Umum KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman mengatakan data terakhir sebanyak 47 cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov kali ini.

“Termasuk beberapa cabor baru diantaranya drumband, skateboard, petanque, woodball, e-sport, dan golf,” ujarnya, Rabu (5/10/2022).

Kontingen Kota Tangerang dari seluruh cabor tersebut berjumlah sedikitnya 1.060 atlet ditambah sekitar 350 orang sebagai pelatih dan official dengan target prestasi Juara Umum Porprov VI Banten 2022.

Ribuan atlet dari seluruh kabupaten/kota se-Banten itu akan memperebutkan medali dari 773 nomor pertandingan olahraga yang akan berlangsung di Porprov Banten 2022.

“Target realistis kami setidaknya 50 persen medali emas akan mampu kami raih, dan menjadi juara umum di porprov,” imbuh Hadi Rusman.

Sementara Wakil Ketua I KONI Kota Tangerang, Arsani Maidi, menambahkan dalam rangka menuju target juara umum tersebut, seluruh cabor Kota Tangerang menerapkan Puslatcab.

“Program puslatcab sudah rutin dilakukan cabor, namun mendekati porprov ini, mereka akan lebih fokus untuk meraih prestasi lebih maksimal,” ungkapnya.

Menurut Arsani Maidi, beberapa cabang olahraga jenis beladiri Kota Tangerang adalah beberapa potensi yang berpeluang menyumbang hasil terbaik yaitu emas.

“Diikuti juga cabor-cabor lainnya seperti panjat tebing, dayung dan semua cabor diharapkan berusaha maksimal demi target juara umum,” katanya.

Informasi diperoleh waktu penyelenggaraan Porprov VI Banten 2022 sudah ditetapkan mulai 20 November-29 November 2022, dengan lokasi seremoni pembukaan di Stadion Benteng Reborn.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini