Beranda Pemerintahan Konektivitas Perbatasan Cilegon – Kabupaten Serang Perlu Dibangun

Konektivitas Perbatasan Cilegon – Kabupaten Serang Perlu Dibangun

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar  mengajak masyarakat ikut mengawasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2022-2023 tingkat SMA/SMK dan SKh Negeri di Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Muktabar usai menerima audiensi Komisi V di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (2/6/2022).

CILEGON – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyatakan perlu adanya konektivitas di wilayah Cilegon dan beberapa wilayah perbatasan sekitar Kabupaten Serang. Ini dilakukan guna meningkatkan pembangunan demi kepentingan masyarakat perbatasan.

“Hari ini saya berkunjung ke Pak Walikota Cilegon. Banyak hal yang kita diskusikan yang tentu basis pembangunannya itu adalah basis pembangunan Cilegon, termasuk bagaimana konektivitas Cilegon dalam beberapa wilayah perbatasan sekitar dengan Kabupaten Serang dengan perbatasan lainnya,” ujar Al Muktabar kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Walikota Cilegon, Helldy Agustian di Ruang Kerja Walikota Cilegon, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, konektivitas daerah diperlukan agar antar daerah tersambung dan kemanfaatannya dirasakan masyarakat seperti meningkatkan pariwisata.

“Banyak hal yang dibacarakan tadi dengan Pak Wali, ada gagasan besar soal itu dan tugas kita ke depan untuk mewujudkannya, nanti akan diekspos lebih lanjut secara detail,” katanya.

“Tapi intinya saya bersilaturahmi dengan Pak Walikota untuk kita bisa harmoni dalam membangun Provinsi Banten. Kalau Pak Wali, Bupati sudah menggiatkan semua pembangunannya secara baik, maka agregatnya itu akan menjadi pembangunan provinsi, provinsi semua bergerak secara baik agregatnya jadi pembangunan nasional dan itulah Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Helldy Agustian menyatakan dalam pertemuan itu pihaknya membahas berbagai hal terkait keberlangsungan Kota Cilegon.

“Intinya kita lagi bikin grand desain supaya gimana Cilegon tidak macet lagi kedepan. Mungkin pengembangan wilayah-wilayah area yang saat ini juga harus disurvey. Besok beliau akan presentasi mengenai pengembangan Cilegon ke depan,” katanya.

Guna mengurai kemacetan, kata Helldy, di antaranya seperti membuat kantong-kantong parkir agar supaya tidak macet.

“Kalau pembangunan infrastruktur belum. Kalau itu (pelebaran jalan) alternatif jangka panjang, kalau ini kita yang singkat dulu bagaimana kita ada basecamp, tempat wisata, tempat apa semuanya, seperti di wilayah sebelum Merak,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News