Beranda Komunitas Komunitas Sepeda Orbea Indonesia Promosikan Pulau Sangiang

Komunitas Sepeda Orbea Indonesia Promosikan Pulau Sangiang

Gowes Bareng Komunitas Orbea Indonesia ke Pulau Sangiang, Selasa (17/8/2021). Foto: Dok. Komunitas Orbea Indonesia

KAB. SERANG – Dalam rangka mendukung pariwisata di Kabupaten Serang, Komunitas Sepeda Orbea Indonesia melakukan gowes bareng ke Pulau Sangiang.

Pulau yang terkenal akan keindahan alam dan pesona baharinya ini merupakan salah satu surga bagi wisatawan. Pasalnya Pulau Sangiang memiliki berbagai keindahan yang tidak hanya berisi keindahan alam dan bahari tetapi juga memiliki keindahan wisata budaya.

Heri Azhari salah satu bagian dari Komunitas Sepeda Orbea Indonesia mengatakan Pulau Sangiang memiliki suatu kelebihan dibanding objek wisata lainnya.

“Ternyata destinasi wisata Pulau Sangiang begitu lengkap dan berbeda dari wisata lainnya. Bagi yang suka main di pantai bisa snorkeling, diving, underwater-nya bagus banget. Kalau yang hobi di pegunungan yang view-nya (pemandangannya) cukup luar biasa indah banget. Jadi cukup lengkap sekali,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Kamis (19/8/2021).

Ia juga menyebutkan dalam acara gowes bareng Komunitas Sepeda Orbea Indonesia yang diikuti oleh 9 pesepeda pada Selasa (17/8/2021) lalu juga dilaksanakan upacara pengibaran bendera untuk memperingati HUT Ke-76 RI di Pulau Sangiang.

“Jadi kemarin itu 17 Agustus melaksanakan upacara pengibaran bendera di Pulau Sangiang, sekalian mempromosikan destinasi wisata di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang. Kami juga melakukan silahturahmi dengan warga sekitar,” katanya.

Akibat adanya pandemi Covid-19 dan keberlanjutan dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat sejumlah destinasi wisata di wilayah Kecamatan Anyar termasuk Pulau Sangiang tidak berjalan normal.

Mantan Anggota Dewan Kabupaten Serang ini berharap pariwisata di Kabupaten Serang dapat berjalan normal kembali sehingga perekonomian masyarakat dapat bangkit.

“Sepi sekali makanya mudah-mudahan pandemi ini berakhir, destinasi wisata kita bisa terangkat kembali, bisa pulih kembali sehingga perekonomian masyarakat di situ bisa juga lebih baik,” katanya.

Pulau Sangiang yang sekarang dijadikan Taman Wisata Alam ini dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 45 menit dari Anyar.

(Nin/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini