Beranda Komunitas Komunitas Semut Kecil Tangsel Ajak Anak Yatim Bukber di Restoran Mewah

Komunitas Semut Kecil Tangsel Ajak Anak Yatim Bukber di Restoran Mewah

komunitas Semut Kecil Tangerang Selatan (Tangsel) yang bergerak pada misi kemanusiaan dan pendidikan mengajak puluhan anak yatim buka bersama

TANGSEL – Makan di restoran bintang 5 di kawasan bintaro pastinya tidak banyak orang yang bisa merasakannya atau mungkin hanya sebagian orang yang berkecukupan.

Melihat hal itu, dalam acara charity di bulan Ramadan tahun ini, komunitas Semut Kecil Tangerang Selatan (Tangsel) yang bergerak pada misi kemanusiaan dan pendidikan mengajak puluhan anak yatim untuk merasakan apa yang selama ini hanya bisa mereka lihat untuk makan di Restoran Abuba steak Bintaro Tangsel.

“Ini menjadi kegiatan ke 5 bagi kami di bulan Ramadan ini, tujuannya bukan hanya sekedar Santunan, tetapi juga ada kegiatan sosialnya. Pemilihan tempat supaya mereka bisa merasakan makan di tempat yang mewah dan nyaman, itu sebabnya mereka kami bawa ke restoran ini,” ujar Dewi Anggraini, Ketua Acara Santunan komunitas semut kecil, Senin (10/5/2021).

Panasnya siang tidak menyurutkan langkah untuk berbagi, Relawan dengan beberapa kendaraannya bertemu pada titik kumpul di Rempoa dengan maksud melakukan penjemputan anak yatim piatu dan untuk menuju lokasi acara.

Setelah tiba di lokasi, wajah senang dan gembira terlihat, bahkan taman di lobby sekitar restoran menjadi salah satu tempat untuk mereka bermain.

“Acara langsung dibuka oleh MC dan berlanjut ke sesi sambutan oleh beberapa perwakilan, mulai dari ketua acara hingga founder dan para donatur. Sambil menunggu waktu adzan Maghrib, para Relawan semut kecil dan peserta Santunan seru-seruan bareng dalam games dengan hadiah beberapa jam tangan mewah,” ungkap Dewi.

Setelah diisi dengan Tausiah, shalawat dan Doa Waktu yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, kumandang adzan menghantarkan umat Islam untuk berbuka. Tak butuh waktu lama, seluruh peserta langsung melahap makan dan minuman berbuka. Seluruh sajian lengkap bisa peserta rasakan, mulai dari makanan lokal hingga makanan berskala internasional.

“Seluruh peserta kami ambil dari salah beberapa wilayah yang berlokasi di sekitar tangsel, pemberian bingkisan, semoga bisa bermanfaat untuk yatim binaan kami. Harapan kedepan sih, semoga di tahun berikutnya bisa membawa peserta lebih banyak lagi begitu juga dengan jumlah donasinya,” pungkas hery, sapaan akrabnya.

Di akhir acara, beberapa donatur menyerahkan secara langsung bingkisan dan hadiah. Dan sebagai bentuk kenangan, para peserta berfoto bersama.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini