Beranda Komunitas Komunitas Merpati Banten Beri Sembako Ratusan Warga Cilegon yang Terdampak Covid-19

Komunitas Merpati Banten Beri Sembako Ratusan Warga Cilegon yang Terdampak Covid-19

Calaga Banten, anggota PMKN saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan warga Cilegon terdampak Covid-19. (Gilang)

CILEGON – Bantuan kepada masyarakat Kota Cilegon yang terdampak di tengah wabah virus corona atau Covid-19 terus mengalir. Bantuan dalam bentuk sembako kali ini diberikan oleh Persatuan Merpati Kolongan Nusantara (PMKN), sebuah komunitas burung merpati balap yang membagikan bantuan tersebut kepada warga lingkungan Bentola, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber.

“Hari ini kita membagikan sebanyak
120 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan dan sarden kaleng sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan kita kepada warga yang terdampak,” ungkap Penasihat PMKN, Akmal Firmansyah ditemui di sela penyerahan sembako di ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kamis (16/4/2020).

Rencananya, kata dia, khusus di Kota Cilegon, bantuan paket sembako itu akan diserahkan secara bertahap dengan jumlah total sekora 400 paket. “Kemarin, bantuan sembako kita berikan di Kota Serang kepada tukang becak dan pengemudi ojek online, di luar dugaan animonya tinggi sekali. Makanya cara itu kita evaluasi, saat di Kota Cilegon kita serahkan secara simbolis untuk menghindari kerumunan. Kita juga berencana, kalau kondisi seperti ini semakin lama, kita akan memberikan bantuan konsumsi berupa 300 nasi boks untuk warga tiap hari di bulan Ramadan,” imbuh owner dari Klub Calaga Banten ini.

Di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Bentola, Subhi Mahad membenarkan banyaknya warga setempat yang terdampak atas virus yang tengah mewabah global tersebut. “Karena profesi dari warga lingkungan Bentola itu kan mayoritas petani, tukang ojek dan kuli bangunan yang jelas sangat terdampak dengan adanya wabah virus corona ini. Belum lagi banyak warga yang menjadi korban PHK,” katanya.

Sementara Ketua RW 01 di lingkungan Bentola, Ahmad Sofan mengapresiasi adanya bantuan yang dinilainya tepat sasaran tersebut. “Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga amal baiknya dibalas oleh Allah SWT. Bantuan sembako ini akan kami berikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan selama ini. Dari sekitar 1.200 jiwa warga kami, sekitar 339 di antaranya yang terdampak dari wabah virus ini,” jelasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini