Beranda Kesehatan Komunitas Mahasiswa Internasional Edukasi Tentang Covid-19

Komunitas Mahasiswa Internasional Edukasi Tentang Covid-19

630
0

 

TANGERANG – Pandemi Covid-19 (virus Corona) yang kian meluas di Tanah Air terus mengundang keprihatinan. Selain jumlah korban jiwa yang terus bertambah, temuan kasus positif Corona pun juga semakin meluas di sejumlah daerah.

Menanggapi hal ini, Ketua Komunitas Mahasiswa Internasional, Egi Hendrawan mengapresiasi langkah-langkah pemerintah yang telah menetapkan darurat nasional penanganan wabah virus Corona. Termasuk upaya pencegahan yang kini terus dilakukan Komunitas Mahasiswa Internasional pun intens melakukan komunikasi dengan mahasiswa di negara lain untuk memantau perkembangan virus Covid-19 di negara masing-masing.

“Pemerintah harus berusaha memastikan pasokan masker dapat memenuhi kebutuhan warganya dan mengantisipasi kelangkaan, penimbunan, dan permainan harga masker dengan mengambil alih serta memperketat produksi, distribusi dan penjualannya,” terang Egi dalam rilis tertulis diterima BantenNews.co.id, Rabu (18/3/2020).

“Hal yang harus dilakukan salah satunya, adalah dengan melarang ekspor masker medis, kemudian disusul dengan meminta persediaan masker yang diproduksi di seluruh negeri tetap aman,” lanjutnya.

Egi menegaskan jika Anggota Jaringan Mahasiswa Internasional terus memantau perkembangan pendemi Corona ini di negara masing-masing seperti di Malaysia, Philipina, Rusia, Mali dan lainnya. Serta menyampaikan edukasi tentang Corona dan cara mengantisipasinya.

“Agar kita bisa menekan jumlah penyebaran virus tersebut karena Ini tugas kita semua.”

(Tra/Ren/Red)