Beranda Komunitas Komunitas Kesehatan Banten Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

Komunitas Kesehatan Banten Kunjungi Korban Bencana Kebakaran

156
0
Komunitas Kesehatan Banten, Power Plan kunjungi lokasi kebakaran yang berada di Komplek Adat Kasepuhan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak

LEBAK – Komunitas Kesehatan Banten, Power Plan kunjungi lokasi kebakaran yang berada di Komplek Adat Kasepuhan Pasir Eurih, Desa Sindanglaya, Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak.

Mereka menyalurkan santunan kepada korban pasca bencana kebakaran yang terjadi pekan lalu dan memberikan edukasi pola hidup sehat kepada warga.

“Bantuannya tidak seberapa besar, akan tetapi, bantuan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh para korban yang dilanda bencana kebakaran.” kata Hermanto ketua Power Plan, Selasa (30/7/2019)

Selain itu kedatangan komunitas kesehatan ini juga untuk memberikan edukasi atau memberikan pemahaman akan pola hidup sehat tanpa harus minum obat

“Setidaknya kami ingin mengurangi ketergantungan masyarakat khususnya Banten, agar tak mengutamakan obat sebagai salah satu penyelesaian dalam menyembuhkan penyakit di organ tubuh,” katanya

Pada dasarnya semua obat bagus. Namun, jika sering dikonsumsi akan menimbulkan ketergantungan yang sulit untuk dihindari oleh semua kalangan.

“Lebih baik mencegah atau mengurangi karena obat belum tentu dapat menyembuhkan penyakit yang dideritanya. Akan tetapi, obat berfungsi hanya menghilangkan rasa nyeri” katanya”

Sementara itu Ketua Komunitas Adat Kasepuhan (Kompak) Sobang, Dedi Setiadi mengaku bahwa dirinya sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari pihak Komunitas Kesehatan Power Plan Banten.

Sebab, kedatangan mereka membawa hal positif yang tentunya agar masyarakat tidak ketergantungan terhadap obat-obatan.

“Bantuannya sudah kami terima dan edukasi mengenai pentingnya hidup sehat tanpa obat tentu, masyarakat disini sudah memahami,” kata Dedi. (Ali/Red)