Beranda Olahraga Komunitas Free Fire Tangerang Ikuti Turnamen Nasional

Komunitas Free Fire Tangerang Ikuti Turnamen Nasional

Turnamen Free Fire Nusantara Series 3 City Qualifier Tangerang yang diikuti ratusan peserta dari Tangerang Raya dan sekitarnya, Sabtu (25/5/2024).

TANGERANG – Indonesia Esport Association (IESPA) Kota Tangerang bersama komunitas Free Fire Tangerang menyelenggarakan turnamen Free Fire Nusantara Series 3 City Qualifier Tangerang yang diikuti ratusan peserta dari Tangerang Raya dan sekitarnya, Sabtu (25/5/2024).

Ketua Komunitas Free Fire Tangerang Sodik mengatakan, turnamen ini merupakan pertandingan skala nasional yang diadakan oleh Garena selaku game develover Free Fire.

Namun untuk penyelenggaraan di wilayah Tangerang Raya diadakan di Kota Tangerang yakni di KFC Kisamaun. Tepatnya di Jalan Raya Daan Mogot No.45, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

“Turnamen ini diselenggarakan di 72 kota/Kkabupaten dan 12 provinsi di Indonesia, salah satunya di wilayah Tangerang Raya diadakan di Kota Tangerang. Alhamdulillah diikuti 144 tim dengan jumlah 750 peserta,” terangnya.

Sodik pun menuturkan, nantinya turnamen ini akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Tentunya pemenang pada juara 1 akan bertanding kembali di tingkat Provinsi Banten bahkan menjadi kesempatan bagi mereka melaju ke tingkat nasional.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang Jasmara Bahar mengungkapkan, game online Free Fire berada di dalam induk organisasi olahraga (Inorga) IESPA yang baru pertama kali berada di bawah naungan KORMI Kota Tangerang. Namun di Provinsi Banten sudah bergabung selama lima tahun.

“Di tingkat Provinsi Banten, Esport ini menjadi salah satu yang paling diandalkan. Dan di Kota Tangerang sendiri peminatnya sangat luar biasa, sehingga kami mendukung adanya turnamen ini. Tentunya ini sebagai pencarian pegiat esport di Kota Tangerang untuk melaju di tingkat Provinsi Banten seperti PORPROV Banten,” ujar Jasmara.

Ia pun menyampaikan, bahwa turnamen ini dapat menjadi wadah positif bagi pecinta game online di Kota Tangerang yang masih dianggap sebelah mata. Tak hanya itu, turnamen Free Fire ini juga sebagai silaturahmi para peserta yang turut serta dari berbagai kalangan usia.

Salah satu peserta dari Tangerang Nothanz mengaku senang dapat mengikuti turnamen Free Fire Nusantara Series 3 City Qualifier Tangerang. Pasalnya, ia dapat mengembangkan bakatnya dalam game Free Fire yang selama ini digeluti.

“Bagus sekali, dengan turnamen ini menjadi wadah untuk kami yang senang bermain game online. Sehingga menjadi dampak positif ke depannya, bahwa game online juga bisa menjadi salah satu olahraga terbaik,” kata Nothanz. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News