Beranda Komunitas Komunitas Bike To Work Minta Pemkot Serang Segera Wujudkan Jalur Sepeda

Komunitas Bike To Work Minta Pemkot Serang Segera Wujudkan Jalur Sepeda

komunitas sepeda Bike To Work (B2W) Serang

SERANG – Dalam rangka menciptakan kenyamanan dan ketertiban berlalulintas, komunitas sepeda Bike To Work (B2W) Serang berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Serang segera mewujudkan jalur sepeda di Kota Serang. Sehingga para pesepeda aman saat gowes di beberapa ruas jalan di Kota Serang.

Ola, Kordinator B2W Kota Serang mengapresiasi rencana Pemerintah Kota Serang membuat jalur sepeda di Kota Serang. Menurutnya jalur sepeda sangat menunjang aktivitas para goweser saat bersepeda.

Terlebih masyarakat Kota Serang sudah banyak yang mengendarai sepeda menuju kantor maupun lokasi pekerjaannya.





” Kami sangat mendukung 1.000 persen atas rencana Pemkot Serang membuat jalur sepeda, semoga jalur sepeda di Kota Serang segera terwujud,” ujarnya usai mengikuti simulasi jalur sepeda yang digelar Dishub Kota Serang, B2W dan komunitas sepeda di Kota Serang, Minggu(23/8/2020).

Ketua B2W Indonesia, Poetoet Soedarjanto yang hadir mengikuti simulasi jalur sepeda di Kota Serang berharap pemerintah Kota Serang proaktif terhadap aspirasi para goweser di Kota Serang.

Menurutnya bersepeda merupakan alat transportasi yang ideal mengurangi polusi udara untuk wilayah perkotaan. Karena selain menyehatkan, bersepeda merupakan salah satu kendaraan yang ramah lingkungan.

“Kami harap jalur sepeda nanti dapat dinikmati para pesepeda di Kota Serang. Sehingga para pesepeda aman dan selamat selama bersepeda di jalanan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Serang, Maman Lutfi berharap para goweser dapat tertib mengendarai sepeda di beberapa ruas jalan di Kota Serang. Sehingga lalu lintas di Kota Serang berjalan tertib, lancar dan nyaman. Bersepeda juga dapat mengurangi tingkat polusi udara.

” Mudah-mudahan jalur sepeda di Kota Serang segera dipermanenkan dari Walikota Serang. Sehingga kedepan jalur sepeda ini dapat berguna untuk para pesepeda,” ucapnya.

Diketahui jalur sepeda yang dilalui saat simulasi mulai dari Pisang Mas BNI jalan Veteran-Jalan Ahmad Yani-Jalan Sudirman- Jalan sudirman (berputar di patung debus)-Jalan Sudirman- Jalan Ahmad Yani- (finish) Jalan Veteran.

(Dhe/Red)