Beranda Hukum Komplotan Pencuri Bobol SMAN 1 Bandung Kabupaten Serang

Komplotan Pencuri Bobol SMAN 1 Bandung Kabupaten Serang

Para pelaku pencurian di SMAN 1 Bandung Tertangkap Kamera CCTV di Ruang Tata Usaha pada Rabu (20/4/2022) sekira pukul 03.45 WIB. Pelaku berhasil menggondol 5 desktop serta 3 unit kipas angin. Foto: Tangkapan layar CCTV SMAN 1 Bandung.

KAB. SERANG – Ruang Tata Usaha Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bandung yang berada di Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang dibobol komplotan maling pada Rabu (20/4/2022).

Aksi pencuri yang diduga dilakukan lebih dari tiga orang itu terekam dalam kamera pengawas.

Dalam rekaman yang diterima BantenNews.co.id, terlihat seorang pria berbadan besar yang hanya mengenakan celana pendek dan penutup muka berwarna hitam sedang mengobrak abrik meja.

Kemudian datang satu orang memakai jaket berwarna biru, penutup kepala dengan warna senada dan masker berwarna putih yang membuka pintu lemari. Tampak terlihat juga sekitar dua orang menunggu di luar untuk memperhatikan situasi dan kondisi.

Wakil Kepala (Waka) Humas SMAN 1 Bandung, Achmad Gojali mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.45 WIB.

Para pencuri sebelum membobol Ruang Tata Usaha sempat mencoba memasuki Ruang Perpustakaan, Ruang Waka, dan Ruang Bendahara melalu jendela namun aksi tersebut gagal dikarenakan ada tralis.

“Di Ruang Tata Usaha karena dari jendela sudah kena tapi ada tralis, akhirnya mereka menjebol dari pintu,” ujarnya pada BantenNews.co.id ketika dikonfirmasi pada Rabu (20/4/2022).

Gojali menduga pelaku yang beraksi diperkirakan lebih dari 5 orang. “Pelaku sekitar 5 orang lebih mungkin ya karena yang masuk ke ruangan yang tampak di CCTV itu 3 orang dan yang ngawas sekitar 2 orang atau lebih karena dari CCTV ada seperti penampakannya. Semuanya menutupi mukanya,” tandasnya.

Akibat kejadian tersebut, pihak sekolah kehilangan 5 unit desktop dan 3 unit kipas angin. Adapun kerugian ditaksir mencapai Rp31 juta.

Kasus pencurian tersebut saat ini sedang dalam penanganan Polsek Pamarayan.

“Saya awalnya dapat berita dari Kepala Tata Usaha dan saya langsung menuju lokasi terus lapor ke Polsek via telpon. Polsek langsung ke sini dan saya juga tadi ke polsek untuk BAP,” katanya.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini