Beranda Hukum Komjen Listyo Sigit Duduki Posisi Kapolri, Bajo: Simbol Kebhinnekaan

Komjen Listyo Sigit Duduki Posisi Kapolri, Bajo: Simbol Kebhinnekaan

Ketua Umum Balad Jokowi (Bajo) Banten A. Dadan Suryana

SERANG – Seiring dengan disetujuinya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri oleh DPR RI, Balad Jokowi Banten mengapresiasi dan mendukung penuh terpilihnya mantan Kapolda Banten tersebut. Hal itu dinilai sebagai simbol kebhinnekaan negara kesatuan republik Indonesia.

Ketua Umum Balad Jokowi (Bajo) Banten, A. Dadan Suryana mengatakan, terpilihnya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri murni atas prestasinya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi menunjukan bahwa latar belakang agama tidak menjadi penghambat Karier seseorang dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan negara. Hal itu mempertegas keutuhan semboyan Berbhineka Tunggal Ika. Artinya, siapapun warga negara punya kesempatan yang sama untuk mencapai puncak karier, tanpa melihat sara.





“Bagi saya, Komjen Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang bisa dikatakan sebagai simbol Kebhinakaan. Karena beliau mampu menunjukan profesionlitasnya sebagai abdi negara walaupun berlatar belakang agama Nasrani yang minoritas di Indonesia. Tapi beliau mampu mengayomi umat yang mayoritas Islam. Salah satu buktinya ketika dia menjabat Kapolda Banten, beliau dekat dan mengayomi para Kiyai dan santri,” katanya, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, terpilihnya Komjen Listyo adalah kebijakan yang sangat berani. Presiden Jokowi telah mampu memberikan contoh bagi para pemimpin ke depan, bahwa profesionalitas dan prestasi memiliki nilai tinggi.

Pihaknya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolri dan selamat menjalankan program kerja yang telah disampaikan kepada komisi III DPR-RI.

“Saya juga mengucapkan selamat atas di tetapkannya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri pada rapat Paripurna DPR RI hari ini,” jelasnya.

(Red)