Beranda Pilkada Serentak 2020 Komisioner dan Staff KPU Tangsel Positif Covid Sejak Pendaftaran Bacawalkot

Komisioner dan Staff KPU Tangsel Positif Covid Sejak Pendaftaran Bacawalkot

1244
0
Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGSEL – Kabar tentang Komisioner dan staff Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) positif Covid-19 membuat khawatir banyak pihak.

Pasalnya, kedua orang tersebut (Mudjahid dan Yubi) sudah positif sejak waktu pendaftaran bakal calon Walikota Tangsel pada 4 September 2020 lalu, dimana banyak yang berinteraksi dengannya.

Selain ketiga pasangan calon yang berhadapan langsung dengan Mudjahid dan Yubi, staff KPU yang berjumlah kurang lebih 50 orang dan juga para awak media.





Dikatakan Ketua KPU Tangsel, Bambang Dwitoro, kedua bawahannya itu tidak mengetahui dirinya positif Covid-19 pada saat pendaftaran, karena hasil tes swab baru keluar kemarin.

“Jadi waktu itu diadakan tes swab gratis dari Dinkes. Saya tes tanggal 29 Agustus di Kantor Dinkes Tangsel, sedangkan pak Mudjahid 2 hari setelah saya di Puskesmas. Nah sayangnya, hasil tesnya lambat. Jadi pada saat pendaftaran mereka gak tahu kalau positif,” terang Bambang saat dikonfirmasi via telpon, Kamis (17/9/2020).

Menurut Bambang, saat ini keduanya sedang isolasi mandiri di rumah. Sedangkan semua anggota KPU Tangsel yang berjumlah 50 termasuk yang magang, akan dites besok.

“Dia minta kalau bisa hari ini swab, terus di rumah juga harus menggunakan masker dan gak boleh dekat sama anak-anak jaga jarak dulu ya di kamar sendiri lah gitu,” ujarnya.

Diberitakan BantenNews.co.id sebelumnya, Mudjahid terpapar Covid-19 diduga setelah dirinya pulang dari Indramayu dalam rangka menghadapi tugas simulasi Pemilu.

(Ihy/Red)