Beranda Pemerintahan Komisi V DPR RI Sidak Kesiapan Mudik di Terminal Pakupatan

Komisi V DPR RI Sidak Kesiapan Mudik di Terminal Pakupatan

SERANG – Komisi V DPR RI melakukan sidak di Terminal Pakupatan Kota Serang pada Rabu, (20/32024). Tujuannya adalah untuk melihat persiapan mudik lebaran di tahun 2024.

Anggota Komisi DPR RI Tb Haerul Jaman mengatakan bahwa Terminal Pakupatan telah selesai dibangun pada penghujung tahun 2023 dan diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik selama mudik lebaran.

“Lonjakan penumpang secara nasional diprediksi akan mencapai 169 juta orang pada tahun 2024, dibandingkan dengan 123 juta orang pada tahun 2023. Hal ini akan menyebabkan kepadatan di jalur Jakarta, Merak, dan Sumatera,” ujarnya usai meninjau terminal Pakupatan Kota Serang.

Ia bersama anggota Komisi V DPR RI berharap kerja sama dari semua pihak, termasuk dinas perhubungan, pemerintah daerah, dan operator bus, untuk memastikan kelancaran mudik lebaran.

Terminal Pakupatan telah disiapkan dengan baik untuk mudik lebaran, termasuk uji laik kendaraan dan akses untuk penyandang disabilitas. Fasilitas-fasilitas di terminal juga akan terus ditingkatkan agar terminal ini bukan hanya sebagai tempat singgah, tetapi juga sebagai destinasi wisata.

“Penanganan terminal bayangan juga menjadi perhatian serius. Komisi V DPR RI dan operator bus sepakat untuk menindaklanjuti masalah ini agar tidak ada lagi penumpang yang diturunkan sembarangan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini