Beranda Pendidikan Komisi V DPR RI Pantau Rencana PTM di PPI Curug

Komisi V DPR RI Pantau Rencana PTM di PPI Curug

Asda II Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan menyambut kedatangan Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V DPR RI - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah (Asda II) Kabupaten Tangerang, Yusuf Herawan menyambut kedatangan Tim Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Kunjungan Kerja ini dilaksanakan di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC), dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pada Jumat (17/9/2021).

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, bahwa maksud dari Kunspek ini yaitu untuk melihat secara langsung rencana proses kegiatan belajar mengajar secara tatap muka pada masa pandemi Covid-19 di Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC).

“Kunjungan ini yakni dalam rangka melaksanakan sebagian fungsi dan tugas Dewan, khususnya yang berkaitan dengan fungsi anggaran dan fungsi pengawasan,” ucap Andi yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI melalui keterangan tertulis.

Menurutnya, sesuai dengan ketentuan Pasal 59 ayat (3) Tata Tertib DPR RI Nomor 1 Tahun 2020, hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan dalam Rapat Komisi dan dijadikan bahan pembahasan dalam Rapat Kerja dan RDP dengan Kementerian atau Lembaga Mitra Kerja Komisi V DPR RI untuk ditentukan tindak lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Asri Santosa mengatakan, sangat berterima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota Komisi V DPR RI atas kesempatan dan waktunya dalam melaksanakan kunjungan kerja hari ini di kampus Politeknik Penerbangan Indonesia Curug.

“Selanjutnya kami sangat berharap kunjungan ini dapat memberikan masukan bagi kinerja PPI Curug, sehingga ke depannya dapat lebih baik dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tuturnya.

Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI ke Kabupaten Tangerang ini dipimpin oleh Andi Iwan Darmawan Aras Wakil Ketua Komisi V DPR RI, beserta anggota DPR RI komisi V lainnya, didampingi juga oleh Heri Sudarmadji sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara dan Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug Asri Santosa.

(Red)