Beranda Politik Komisi IV Dorong Penyelesaian Infrastruktur di Banten

Komisi IV Dorong Penyelesaian Infrastruktur di Banten

Ketua Komisi IV DPRD Banten Muhamad Nizar.

SERANG – Komisi IV DPRD Banten mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten agar segera menyelesaikan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Banten. Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV Muhamad Nizar saat menjadi narasumber dalam Pojok Aspirasi di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, Plaza Aspirasi, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (20/4/2024).

Dikatakan Nizar, saat ini sudah 90 persen infratsruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemprov Banten dalam kondisi mantap.

“Secara umum sudah 90 persen jalan dan jembatan dalam kondisi mantap. Cuma masih ada PR (pekerjaan rumah, red) Pemprov Banten,” kata Nizar.

Lebih lanjut, Nizar mencontohkan, jalan Palima-Bogeg yang hingga saat ini masih belum selesai.

“Jangan jauh-jauh, di depan KP3B ini kan Jaln juga belum selesai masih ada yang belum dibebaskan. Padahal kan ini (pembangunan) sudah lama, tapi sampai sekarang belum beres,” ucapnya.

Nizar mengaku, DPRD Banten pada APBD 2024 sudah menganggarkan hampir Rp 1 triliun untuk infrastrtuktur jalan.

“Harusnya dengan anggaran yang cukup besar sisa 10 persen jalan provinsi yang belum selesai bisa diselesaikan tahun ini. Untuk itu pihaknya mendorong Pemprov Banten melakui OPD teknis segera menyelesaikan pembangunan infrastruktur,” ujarnya. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini