Beranda Pemerintahan Komisi Informasi Banten Lakukan Visitasi di Kota Tangerang

Komisi Informasi Banten Lakukan Visitasi di Kota Tangerang

Komisi Informasi (KI) Banten melakukan visitasi untuk menilai indikator ketiga dan keempat dalam MONEV 2021, ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (11/10/2021) - Foto istimewa

TANGERANG – Masih dalam rangkaian kegiatan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) Keterbukaan Informasi Badan Publik untuk Kabupaten /Kota di Provinsi Banten 2021, Komisi Informasi (KI) Banten melakukan visitasi untuk menilai indikator ketiga dan keempat dalam MONEV 2021, ke Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Senin (11/10/2021).

Ketua Komisi Informasi Banten, Hilman mengatakan bahwa visitasi ini dilakukan untuk mengonfirmasi apakah jawaban dari Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang sebelumnya sudah diberikan oleh KI, sudah sesuai.

“Kami hari ini mengonfirmasi SAQ yang sudah sebelumnya kami kirim ke PPID Kota Tangerang, dan hari ini sudah dijawab dan terkonfirmasi semua ada. Tadi, sudah dicek dan lengkap nanti tinggal diakumulasikan dengan indikator sebelumnya yaitu indikator satu dan dua,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Hilman menambahkan, bahwa kegiatan ini bukan tahap terakhir. Masih ada satu tahapan lagi yaitu penilaian secara keseluruhan dan penganugerahaan kepada Badan Publik Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten.

“Nanti untuk hasil penilaian akan kami adakan pada bulan November, dan kami akan mengundang semua Badan Publik di Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Banten. Nanti, akan ada penganugerahan dan juga peringkat-peringkat dengan kategori Informatif, Kurang Informatif dan lainnya,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mulyani berharap Kota Tangerang dapat mendapatkan peringkat terbaik dari MONEV Keterbukaan Informasi Badan Publik 2021.

“Menurut informasi sementara, disampaikan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Bapak Hilman, Alhamdulillah tadi SAQ sudah sesuai dan sudah dibuatkan berita acaranya. Sekarang, kita tunggu hasil akhir pengumuman dari pemeringkatan MONEV 2021, mudah-mudahan hasilnya sangat baik untuk kota Tangerang,” harapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini