Beranda Peristiwa Kolaborasi dengan Pemuda, Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis Bangun Rumah Warga yang Ambruk

Kolaborasi dengan Pemuda, Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis Bangun Rumah Warga yang Ambruk

Camat Pasar Kemis meresmikan rumah yang telah dibangun kembali hasil kolaborasi dan kerja sama bersama pemuda - foto istimewa

TANGERANG – Camat Pasar Kemis meresmikan rumah yang telah dibangun kembali hasil kolaborasi dan kerja sama bersama pemuda di wilayah Kampung Gaok RT 05/08, Desa Pangadegan, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Peresmian tersebut dihadiri Pemerintah Desa Pangadegan, pengurus KNPI dan Karang Taruna Kecamatan Pasar Kemis.

Rumah milik Agus (32) yang roboh akibat terpaan angin kencang pada 20 Februari 2022 lalu mulai dibangun kembali pada 26 Februari 2022. Kecamatan, desa dan unsur pemuda saling bekerja sama bersama para donatur membangun kembali rumah tersebut yang memakan waktu hampir 1 bulan lamanya.

Camat Pasar Kemis, Chaidir dalam sambutannya menyampaikan harapan agar rumah tersebut dapat ditempati dengan layak.

“Mudah-mudahan, rumah yang telah dibangun kembali ini menjadi rumah yang barokah dan dapat ditempati dengan layak, meskipun belum 100% tinggal finishing saja oleh keluarga secara perlahan,” ucap Chaidir dalam keterangannya, Minggu (20/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Chaidir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu serta memohon maaf atas kekurangan yang ada.

“Saya mewakili unsur pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, para pemuda dan dermawan yang telah bekerja sama dalam membantu pembangunan rumah Pak Agus ini. Kami juga memohon maaf bilamana ada kekurangan dalam pembangunan, karena memang ini adalah hasil swadaya peran pemerintah, pemuda dan para dermawan lainnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Pasar Kemis, Rifal berharap sinergitas serupa tetap terjaga untuk program-program kemanusiaan lainnya.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada selururuh pihak dan donatur yang telah membantu. Insya Allah pemuda akan terus bersinergi dan bergerak bersama agar dapat bermanfaat luas untuk masyarakat,” tutur Rifal.

Sumyati (30) mewakili keluarga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu keluarganya.

“Alhamdulillah, kami ga nyangka sampe seperti ini. Terima kasih atas bantuan Pak Camat, Pak Kades, dan seluruh pemuda juga para dermawan yang sudah membantu membangun rumah kami yang roboh,” ucapnya haru.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini