Beranda Sosial dan Budaya Kohati Kabupaten Lebak Gelar Donor Darah

Kohati Kabupaten Lebak Gelar Donor Darah

Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Kabupaten Lebak menggelar kegiatan sosial berupa penggalangan donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Museum Multatuli, Alun-alun Barat, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Minggu (16/9/2018).

LEBAK – Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Kabupaten Lebak menggelar kegiatan sosial berupa penggalangan donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Museum Multatuli, Alun-alun Barat, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Minggu (16/9/2018).

Menurut Torismayanti, Ketua Umum Kohati Cabang Lebak, kegiatan donor darah merupakan rangkaian Milad Kohati yang ke 52. Sebagai kader wanita HMI, kata dia, perlu memberikan sumbangsih yang positif bagi masyarakal Lebak.

“Salah satunya adalah menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan donor darah,” ujarnya.





Selain donor darah, kata Torismayanti, Kohati juga melaksanakan kegiatan lainnya berupa penggalangan dana bagi penderita Hydrocephalus, fashion show serta kegiatan lainnya yang menyentuh kepada kepentingan masyarakat.

“Kami ingin keberadaan Kohati dapat dirasakan oleh masyarakat Lebak, kegiatan aksi sosial yang kami lakukan salah satu wujud ke arah sana, sekaligus implementasi tridarma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Torismayanti.

Dalam kegiatan donor darah itu pihaknya menargetkan 100 kantung darah. “Mudah-mudahan dapat terlaksana. Acara donor darah ini juga sudah disosialisasikan kepada teman- teman organisasi mahasiswa lainnya serta OKP yang ada di Lebak,” ucapnya.

Dia menambahkan masyarakat yang mengikuti kegiatan donor darah Kohati Lebak, sangat antusias. Itu terlihat satu persatu warga ikut mendonorkan darahnya.

“Saya ikut mendonorkan darah, lumayan lah buat membantu mahasiswa,” kata Tedi, salah seorang PNS di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak. (Tra/Ali/Red)