Beranda Kesehatan Kodim Pandeglang Sosialisasikan Gerakan 3M Pada Ibu-ibu Kader

Kodim Pandeglang Sosialisasikan Gerakan 3M Pada Ibu-ibu Kader

Kepala UPT Puskesmas Patia, Sri Rezeki saat memberikan sosialisasi gerakan 3 M pada ibu-ibu kader disekitar lokasi TMMD ke 109 Kodim Pandeglang - (Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Selain melakukan pembangunan fisik seperti pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong dan rehab Musala, kegiatan TMMD ke 109 yang dilakukan oleh Kodim 0601/Pandeglang juga melakukan kegiatan non fisik diantaranya sosialisasi gerakan Mencuci Tangan Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak pada ibu-ibu kader di Desa Patia, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang.

Dalam melakukan penyuluhan atau sosialisasi gerakan 3 M, Kodim Pandeglang menggandeng Dinas Kesehatan Pandeglang untuk bersama-sama membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Patia, Sri Rezeki selaku perwakilan Dinkes Pandeglang mengatakkan, kegiatan kodim yang bekerjasama dengan Dinkes Pandeglang merupakan upaya dalam memberikan edukasi kepada ibu-ibu kader tentang pentingnya pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh 35 orang Kader Posyandu Desa Patia dengan tujuan agar para kader dapat menyalurkan informasi yang di dapat kepada warga lainnya dari hasil penyuluhan ini,” ucap Sri, Rabu (21/10/2020).

Usai memberikan sosialisasi gerakan 3 M, acara dilanjutkan dengan pemberian layanan kesehatan gratis pada masyarakat sekitar lokasi oleh tim kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 109 Kodim 0601/Pandeglang.

“Kami sangat bersyukur dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Berarti keberadaan kami di sini membawa manfaat bagi warga sekitar,” jelas Peltu Hasyim Anggota Denkesyah 03.04.04 Serang yang tergabung Tim kesehatan Satgas TMMD ke 109 kodim 0601/Pandeglang.

(Med/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini