Beranda Kesehatan Kodim Pandeglang Berikan Vaksin Gratis untuk 3.600 Warga

Kodim Pandeglang Berikan Vaksin Gratis untuk 3.600 Warga

Vaksinasi yang digelar Kodim Pandeglang. (memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang memberikan vaksin gratis untuk ribuan masyarakat Kabupaten Pandeglang. Setidaknya, ada sekitar 3.600 warga yang akan mendapatkan vaksin gratis.

Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi mengatakan, untuk pelaksanaan vaksin sudah berjalan selama 2 minggu di Yonif 320/Badak Putih, namun karena khawatir terjadi penumpukan peserta akhirnya kegiatan ini dibagi menjadi dua lokasi dengan target 3.600 dosis vaksin hingga akhir Juli 2021.

“Saya lihat kalau di satu tempat saja terlalu banyak penumpukan akhirnya kami bagi dua di Yonif 320/Badak Putih dan di Kodim Pandeglang. Yang sudah divaksin sampai hari ini sudah sekitar 1000 orang jadi tinggal 2600 orang lagi,” kata Dedi usai meninjau kegiatan, Rabu (7/7/2021).

Kata dia, pada kegiatan kali ini ada sekitar 350 dosis vaksin yang disiapkan diantaranya 200 dosis vaksin untuk kegiatan di Kodim dan 150 vaksin untuk kegiatan di Yonif 320/Badak Putih Cadasari.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti vaksin saat ini merupakan warga asli Kabupaten Pandeglang yang terlebih dahulu dilakukan pendataan di Koramil sebelum dibawa untuk mengikuti kegiatan.

“Pesertanya warga seluruh Kabupaten Pandeglang, masyarakat yang tidak bisa datang sendiri kami jemput angsung untuk dibawa ke sini. Mekanismenya tinggal daftar ke Koramil atau Babinsa nanti diberikan brosur dan dibawa kesini (Kodim),” ucapnya.

Dandim melanjutkan, petugas kesehatan yang terlibat dalam kegiatan kali ini berasal dari Poskes, Petugas Kesehatan Yonif 320/Badak Putih dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang.

“Petugas kesehatan seluruhnya dari dua tempat ada sekitar 15 sampai 20 orang. Kegiatan yang dilakukan di Kodim sekitar 4 hari karena petugas dari Dinkes hanya mampu 4 hari sebab mereka akan ke tempat lain juga,” tutupnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ