Beranda Peristiwa Kodim dan Polres Lebak Gelar Apel Persiapan KTT ASEAN ke-43

Kodim dan Polres Lebak Gelar Apel Persiapan KTT ASEAN ke-43

Dandim 0603/Lebak dan Kapolres Lebak saat memeriksa kesiapan anggota di apel gelar pasukan. (Foto Sandi/BantenNews.co.id)

LEBAK – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0603/Lebak dan Kapolres Lebak melaksanakan apel gelar pasukan guna mendukung pengamanan Ibu Kota KTT ASEAN ke-43 tahun 2023 di Makodim 0603/Lebak, Sabtu (2/9/2023).

Dandim 0603/Lebak, Letkol Arh Erik Novianto mengatakan, jika kegiatan hari ini Kodim 0603/Lebak bersama Polres Lebak dan Satpol-PP Kabupaten Lebak melaksanakan apel gelar kesiap Siagaan dalam rangka KTT ASEAN ke-43 tahun 2023.

“Dikaitkan dengan pelaksanaannya berada di Jakarta, kita sebagai wilayah penyokong Ibu Kota dalam hal ini Provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak dituntut kesiap siagannya dalam mensukseskan pelaksanaan KTT ASEAN ke-43,” kata Erik saat ditemui usai apel siaga.

Ia menjelaskan, dengan adanya apel gelar pasukan ini artinya menunjukkan bahwa pihaknya TNI/Polri bersama Satpol PP siap siaga untuk melaksanakan pengamanan penyelenggaraan KTT ASEAN ke-43 di Ibukota Jakarta.

“Karena kita ketahui bersama juga bahwa Kabupaten Lebak ini merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota Jakarta dari wilayah Provinsi Banten. Untuk sementara ini situasi dalam keadaan kondusif, dan mudah-mudahan situasi ini akan terus kondusif,” ujarnya.

Erik menambahkan, selain untuk mendukung pengamanan KTT ASEAN, apel siaga ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Kodim 0603/Lebak dan Polres Lebak yang selama ini sudah terjalin dengan baik khususnya untuk menyokong juga agenda nasional kedepan yakni pelaksanaan Pemilu di tahun 2024.

“Dalam apel pasukan ini Kodim 0603/Lebak menurunkan 100 anggota, Polres Lebak menurunkan 100 anggota dan Satpol-PP menurunkan 20 anggota,” ucapnya.

(San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini