Beranda Pemerintahan Kodim dan Pemkab Pandeglang Canangkan Bhakti KB Kesehatan Terpadu

Kodim dan Pemkab Pandeglang Canangkan Bhakti KB Kesehatan Terpadu

Foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Dalam rangka mendorong ketahanan keluarga, Kodim 0601 Pandeglang bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang mencanangkan Bhakti TNI KB kesehatan terpadu tingkat Kabupaten Pandeglang yang dilaksanakan di Aula Kodim 0601 Pandeglang, Jumat (14/6/2019).

Pencanangan Bhakti TNI KB kesehatan terpadu ditandai dengan pemukulan gong oleh Komandan Kodim 0601 Letkol Inf. Denny Juwon Pranata didampingi Bupati Irna pertanda di mulainya pencanangan tersebut.

Dandim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata mengatakan, Bhakti TNI KB Kesehatan terpadu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu mewujudkan sasaran pembangunan masyarakat, sehingga dapat mempercepat tercapainya sasaran Pemerintah daerah di bidang program keluarga berencana dan kesehatan.

Dikatakan bahwa kegiatan Bhakti TNI KB Kesehatan dilaksanakan selama 6 bulan yakni sejak Mei sampai dengan b
Oktober 2019.

“Tentunya dalam hal ini pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat diantaranya melakukan pelayanan KB, pelayanan kesehatan, penyuluhan, dan pelayanan pemeriksaan tes Iva dan Papsmer, “ujarnya seperti dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi pencanangan Bhakti kesehatan terpadu tersebut.

“Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” kata Irna.

Ia menambahkan bahwa program KB Kesehatan terpadu merupakan wujud nyata pemerintah daerah bersama seluruh stakeholder dalam percepatan revitalisasi program KB di Kabupaten Pandeglang.

“Hal ini guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi dan ketahanan keluarga,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini