Beranda Pariwisata Kodim Cilegon Percantik Wisata Religi Makam Raden Arya Sintok

Kodim Cilegon Percantik Wisata Religi Makam Raden Arya Sintok

Wisata Religi Makam Raden Aryo Sintok

CILEGON – Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108, anggota Kodim 0623 Cilegon membersihkan dan membenahi akses jalan menuju Wisata Religi Makam Raden Aryo Sintok, di Cikerai, Kota Cilegon.

Para anggota membersihkan rumput dan ilalang yang tumbuh di sekitar lokasi bangunan Makam Raden Arya Sintok. Itu dilakukan supaya peziarah nyaman saat berkunjung ke salah satu wisata religi di Kota Cilegon.

Selain itu, Anggota Kodim Cilegon juga ikut mempromosikan lokasi wisata religi tersebut agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ketua RW 03 Lingkungan Perigi, Mabruri mengaku, program yang dicanangkan Kodim 0623/Cilegon melalui TMMD tahun 2020 itu memberikan dampak positif untuk lingkungan dan warga.

“Kami warga Cikerai sangat berterima kasih kepada TNI, karena dengan adanya program TMMD ini membawa dampak positif untuk warga disini,” kata Mabruri kepada wartawan, Selasa (7/7/2020).

Makam Raden Arya Sintok yang juga merupakan cagar budaya tersebut, saat ini tengah dikembangkan sebagai wisata religi yang kedepannya dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kita juga berupaya angkat agar lebih baik karena Makam Raden Arya Sintok ini kan cagar budaya dan lokasi wisata religi,” terangnya.

Sebagai salah satu lokasi wisata religi di Kota Cilegon, kata Mabruri, Makam Raden Arya Sintok kerap dikunjungi oleh wisatawan dari luar daerah untuk berziarah.

“Memang banyak juga kaya artis yang berkunjung untuk berziarah kesitu,” ungkapnya.

Dengan dibenahinya Makam Raden Arya Sintok oleh Kodim Cilegon melalui program TMMD, Mabruri berharap Pemkot Cilegon dapat melanjutkan pengembangan wisata religi Makam Raden Arya Sintok.

“Akses jalannya sekarang sudah dibenahi sama TNI. Semoga setalah dibenahi melalui program TMMD, pemerintah daerah juga dapat merawat cagar budaya dan mengembangkan wisata religi ini,” harapnya.

TMMD ke-108 yang dilaksanakan Kodim 0623/Cilegon berlangsung hingga akhir Juli 2020 dengan berbagai program yang telah dicanangkan di Kelurahan Cikerai.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini