Beranda Peristiwa Kodim 0603 Ajak Media Bersinergi Jaga Keamanan Jelang Pilpres 2019

Kodim 0603 Ajak Media Bersinergi Jaga Keamanan Jelang Pilpres 2019

Suasana acara silaturahmi kepada sejumlah awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat serta Ormas yang berlangsung di aula Kodim 0603 Lebak, Rabu (20/2/2019).

LEBAK – Komando Distrik Militer (Kodim) 0603 Kabupaten Lebak mengajak sejumlah awak media atau onsan pers untuk bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilihan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada 17 April mendatang.

Dandim 0603 Lebak Letkol KAV. Yudha Setiawan mengatakan, media merupakan salah satu bagian sarana informasi yang dipercaya didalam sebuah publikasinya selalu berimbang.

“Saya minta dukungan untuk bekerja sama dalam menjaga suasana aman damai dan kondusif pada saat pelaksanaan Pemilihan Pilpres April mendatang,” katanya saat menggelar acara silaturahmi kepada sejumlah awak media dan Lembaga Swadaya Masyarakat serta Ormas yang berlangsung di 8aula Kodim 0603 Lebak, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, dengan bersinerginya TNI dan rekan-rekan media, lembaga LSM maupun Ormas sesuai tupoksinya masing-masing. Dengan demikian pelakasanaan pengamanan akan berjalan kondusif.

Mengenai jumlah personel yang akan diturunkan pada pelaksanaan hari pencoblosan, pihaknya belum bisa memastikan.

“Untuk saat ini saya belum bisa memastikan jumlah personel yang harus diturunkan,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua PWI Lebak, H. Ahya mengapresiasi dengan diundangnya sejumlah awak media dalam rangka menjalin ikatan tali silaturahmi sekaligus mempekenalkan diri kepada rekan media.

“Saya sangat mengapresiasi. Mengenai jelang pemilihan Pilpres dan Cawapres mendatang, saya minta kepada rekan media dalam menyajikan berita tetap menjaga kaidah jurnalistik atau kode etik,” ujarnya.

Ia pun menerangkan, selama dirinya menjabat  jurnalis di Lebak belum ditemukan pemberitaan yang tidak berimbang.

Sementara itu salah satu perwakilan dari Ormas Jarum Lebak, Iskandar mengatakan bahwa ormas jarum siap mendukung jalannya pelaksanaan Pilpres dan akan menjaga suasana kondusifitas di wilayah Lebak. (Ali/Red)