Beranda Kesehatan Kodim 0506/Tgr Gelar Praktik Pembuatan Hand Sanitizer dan Disinfektan

Kodim 0506/Tgr Gelar Praktik Pembuatan Hand Sanitizer dan Disinfektan

Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa dan anggota Satuan membuat Sanitizer dan Disinfektan, Selasa (17/03/2020).

KOTA TANGERANG – Dalam rangka membantu pemerintah melawan penyebaran virus Corona Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa dan anggota Satuan membuat Sanitizer dan Disinfektan, Selasa (17/3/2020).

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S Sos mengatakan pelatihan yang di lakukan di ikuti para anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim 0506/Tgr dan anggota Yonkav 9/Penyerbu serta anggota Satuan Yonmekanis 203/Arya Kemuning.

“Pelatihan pembuatan sanitizer atau cairan pencuci tangan dan disinfektan ini bertujuan, para Babinsa perwakilan dari Koramil dan satuan yang sudah dilatih dapat memberikan pelatihan kembali kepada warga masyarakat mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat Kelurahan dalam pembuatan sanitizer dan disinfektan tentunya dengan standar Dinas Kesehatan dan BPOM itu sendiri,” terang Wisnu.

Kegiatan tersebut bagian dari membantu pemerintah dalam pencegahan virus Covid-19 terutama di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr Yaitu, Kota Tangerang dan Kota Tangsel. Mengingat peralatan cuci tangan seperti hand sanitizer dan penyemprot disinfektan tidak mudah didapat, jajarannya dilatih untuk membuatnya.

“Pencegahan penyebaran virus Corona harus dimulai dari lingkungan, dengan penyemprotan menggunakan disinfektan untuk benda-benda mati dan sanitizer untuk manusia, mengingat sanitizer dan disinfektan itu sendiri tidak mudah di dapat Maka Kodim 0506/Tgr melatih Babinsa untuk melakukan pembuatannya untuk dikembangkan di masyarakat, agar masyarakat memiliki wawasan tentang pembuatan sanitizer dan disinfektan untuk digunakan sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut menjelaskan, selain melatih pembuatan sanitizer dan disinfektan Babinsa juga dilatih bagaiman cara melaksanakan penyemprotan disinfektan, yang nantinya akan melakukan Karya Bakti dengan penyemprotan di tempat ibadah seperti Gereja, Masjid dan tempat umum lainnya seperti Stasiun dan terminal.

“Dalam hal ini Kodim 0506/Tgr juga menyosialisasikan Distan sesuai dengan anjuran pemerintah. Jangan takut sama Corona tapi kita waspada, hayu sama-sama melawan virus Corona,” tandasnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ