Beranda Peristiwa Kodam III Siliwangi Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Lebak

Kodam III Siliwangi Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Lebak

209
0
Foto istimewa

LEBAK – Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto beserta Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Suciati Nugroho Budi Wiryanto memberikan bantuan untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak.

Bantuan yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Pangdam III Siliwangi kepada para pengungsi bertempat di Aula Jendral Sudirman Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Jum’at (17/1/2020).

Mayjen TNI Nugroho menjelaskan kedatangannya ke Kabupaten Lebak pasca terjadinya bencana bukan yang pertama kalinya.

Dirinya mengatakan kedatangan yang ketiga kalinya ini semenjak terjadi bencana di Lebak, yaitu ketika dua hari pasca bencana serta mendampingi Presiden RI ketika meninjau bencana di Lebak.

“Yang ketiga ini khusus dari Kodam III Siliwangi dan Dharma Pratiwi kita berikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang lagi terdampak dari musibah banjir maupun tanah longsor” ungkap Mayjen TNI Nugroho melalui siaran tertulis.

Pangdam III Siliwangi juga mengatakan persediaan logistik di Dodiklatpur untuk para korban bencana yang mengungsi di Dodiklatpur yang berjumlah kurang lebih 900 orang, dinilainya masih cukup untuk beberapa minggu kedepan.

“Logistik kita cukup banyak, tadi saya ke gudang, masih dua minggu kedepan masih cukup, dan dari Dompet Duafa juga masih ada 4 Ton beras” Jelas Pangdam III Siliwangi.

Terakhir Mayjen TNI Nugroho akan berkordinasi dengan pihak Pemkab Lebak terkait pembangunan jembatan yang hancur dan relokasi masyarakat yang daerahnya dinilai rawan bencana untuk ditempati kembali.

Sementara itu Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang juga turut mendampingi Pangdam III Siliwangi tersebut mengucap syukur atas kepedulian yang terus mengalir untuk para korban bencana, salah satunya dari Kodam III Siliwangi dan Dharma Pertiwi.

“Alhamdulillah Bapak Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto (Pangdam III/SLW) dan Ibu Suciati (Ketua Umum Persit KCK) beserta jajarannya datang kembali mengunjungi kami.
Terimakasih atas perhatian Bapak terhadap Masyarakat kami dan telah membantu kami,” ujar Bupati.

(Red)