Beranda Peristiwa Kobong Pesantren di Labuan Habis Terbakar

Kobong Pesantren di Labuan Habis Terbakar

Puing bekas kebakaran yang terjadi di Pondok Pesantren Al-Aulad di Kecamatan Labuan. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Musibah kebakaran kembali terjadi di Pandeglang. Setelah peristiwa kebakaran yang yang menghanguskan dua rumah pada Kamis (25/10/2018) kemarin, kebakaran kembali terjadi pada Jumat (26/10/2018) pukul 00.30 Wib dini hari tadi malam. Kali ini kebakaran menghanguskan 4 kobong Pondok Pesantren Al-Aulad di Kampung Kalangsari Rt 01 Rw 07, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan.

Kebakaran diduga diakibatkan oleh arus pendek listrik pada dispenser yang lupa dicabut dan air yang ada dalam galon habis. Diduga dispenser meleleh dan terbakar sehinga bangunan semi permanen itu hangus terbakar beserta isinya.

Pada saat kejadian pengasuh pondok pesantren Juhen (65) beserta santrinya sedang berada di rumah tetangga untuk melaksanakan doa bersama memperingati 7 hari meninggal tetangganya tersebut, sehingga tidak mengetahui kalau api melahap ponpes miliknya.

Kebakaran pertama kali diketahui Fahrul yang melihat percikan api yang langsung membakar dinding yang terbuat dari papan kayu. Selanjutnya Fahrul yang dibantu masyarakat sekitar berusaha memadamkan api yang baru bisa padam setengah jam kemudian.

“Para santri untuk sementara mengungsi ke rumah kyainya (Juhen), tidak ada korban jiwa cuma kobong aja yang terbakar,” terang Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pandeglang Endan, Jumat (26/10/2018).

Akibat kejadian tersebut korban diperkirakam mengalami kerugian materi sebesar Rp50 juta. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini