Beranda Politik Koalisi Indonesia Adil Makmur Siap Tantang Petahana Tatu di Pilkada Kabupaten Serang

Koalisi Indonesia Adil Makmur Siap Tantang Petahana Tatu di Pilkada Kabupaten Serang

Ilustrasi

SERANG – Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukung Prabowo Subianto–Sandiaga Uno pada Pemilu 2019 berencana akan bergabung kembali di Pilkada 2020 Kabupaten Serang. Koalisi tersebut rencananya akan menghadapi petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

“Barusan juga saya ketemu kawan-kawan (Koalisi Indonesia Adil Makmur), saya berharap bisa kembali bergabung. Syukur-syukur bisa membuka koalisi dengan yang lain untuk ikut bergabung,” kata Ketua DPC Gerindra Serang, Syamsul Rizal saat dikonfirmasi, Selasa (24/9/2019).

Syamsul mengatakan, rencana itu pun mendapat respon baik dari beberapa partai yang tergabung dalam Koalisi Adil Makmur. Kerena menurutnya, semangat dan persepsi di antara parpol tersebut masih sama.

“Pada prinsipnya mereka (parpol koalisi) itu tinggal menunggu siapa yang dicalonkan. Ini kan masih hangat juga harapan kami seperti itu tapi kita masih menunggu pimpinan pusat juga,” katanya.

Berkaca pada Pilpres 2019 lalu, Rizal mengaku optimis mesin partai akan bergerak maksimal untuk memenangkan calon yang diusung Koalisi Adil Makmur. Di internal Gerindra sendiri, ia mengakui banyak kader potensial yang masih muda-muda.

Dikatakan Rizal bahwa jumlah kursi
Indonesia Adil Makmur mencapai 26 kursi. “Jumlah ini cukup untuk mengusung calon (Bupati dan Wakil Bupati Serang).”

Wacana ini pun dibenarkan oleh Ketua PKS Kabupaten Serang Mansur, dikatakan Mansur komunikasi diantara pimpinan partai koalisi adil makmur di Serang sudah dilakukan namun baru hanya sebatas penjajakan.

“Ya kita juga pernah komunikasi ya. Baru penjajakan saja. Keinginan mah ya ada tinggal figur calon belum muncul. kalau digabung Gerindra 8 kuris, PAN 4 Berkarya 4 PKS, 5 sudah cukup,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini