Beranda Sosial dan Budaya KNPI Lebak Bantu Keysa Warga Miskin Penderita Bocor Jantung

KNPI Lebak Bantu Keysa Warga Miskin Penderita Bocor Jantung

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak menyambangi Keysa, bocah penderita bocor jantung warga kampung Babakan, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Fotografer - Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak menyambangi Keysa, bocah penderita bocor jantung warga kampung Babakan, Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang tengah menjalani perawatan medis. Dimana setiap minggunya Keysa harus disuntik dengan obat penghilang rasa sakit.

Ketua DPD KNPI Lebak, Syamsul Rizal yang didampingi Relawan Sehati, relawan yang konsen memberikan pendampingan kepada warga kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan memberikan santunan.

Selan itu juga akan menindaklanjuti supaya Dinas Kesehatan Lebak agar pasien tersebut mendapatkan fasilitas kesehatan dan prioritas penyembuhan.





“Pemerintah harus segera memberikan fasilitas dan prioritas penyembuhan kepada Kesya, selain menderita penyakit bocor jantung, Kesya juga termasuk dalam keluarga kurang mampu yang harus menjadi perhatian serius dari Pemkab Lebak,” kata Rizal, Kamis (1/11/2018).

Dengan kondisi rumah Kesya yang tidak layak huni dimana orang tuanya hanya bekerja serabutan dan serba keterbatasan, kata dia, kedua orangtuanya berupaya untuk mengobati anaknya sampai sembuh.

“Setelah mendengar dan melihat secara langsung apa yang diderita oleh Kesya ini, maka kami datang ke sini memberikan bantuan serta support kepada Kesya dan keluarga agar tetap semangat dan kuat menghadapinya,” ujar Rizal.

Rizal menegaskan sebagaimana tema dari Sumpah Pemuda KNPI Lebak “Bakti Untuk Lebak” momentum saat inilah pemuda harus dapat bergerak secara massif dan bersama-sama membantu keluarga Kesya.

“Selain itu DPD KNPU Lebak juga akan mengajukan perbaikan rumah keluarga Kesya yang tidak layak huni. Sehingga Kesya beserta keluarga bisa tinggal di rumah yang layak,” imbuhnya. (Ali/Red)