Beranda Komunitas KNPI Kabupaten Tangerang Diminta Bersinergi Bangun Kemajuan Daerah

KNPI Kabupaten Tangerang Diminta Bersinergi Bangun Kemajuan Daerah

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang periode 2021-2024 - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Achmad Suryawijaya berharap adanya keseragaman gerak antara DPD KNPI Kabupaten Tangerang dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan pola kerja yang membawa kemajuan daerah.

Kata dia, dia, KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan, merupakan wadah yang memiliki potensi membawa kemajuan daerah dalam setiap peranannya. Dengan begitu, keberadaan DPD KNPI Kabupaten Tangerang, harus memiliki peran strategis dalam mewujudkan generasi muda yang berkualitas dan dituntut agar responsif terhadap perubahan.

“Karena kita sadari bahwa seiring dengan laju perkembangan era globalisasi serta pola hidup masyarakat sekarang ini, tantangan yang harus dihadapi ke depan sangat berat,” katanya saat menghadiri pelantikan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang periode 2021-2024 di Gedung Graha Pemuda Kabupaten Tangerang.

Sebab itu, dia berharap pemuda yang saat ini dilantik jadi pengurus, bisa belajar tentang kiat-kiat kesuksesan, karena setiap manusia memiliki potensi yang harus dikembangkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tangerang, Khalid Ismail menjelaskan bahwa DPD KNPI merupakan garda terdepan dalam menjalankan roda organisasi sekaligus mitra pemerintah daerah dalam rangka merealisasikan program-program di Kabupaten Tangerang.

“Dengan dilantiknya pengurus baru ini, DPD KNPI harus mampu menjadi corong untuk menyosialisasikan kami (Pemerintah Daerah) kepada masyarakat, dan bisa mengkomunikasikannya di tengah pandemi,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Ketua DPD KNPI Provinsi Banten, Rano Alfath berharap DPD KNPI Kabupaten Tangerang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya dan mampu merangkul pemuda untuk meningkatkan potensi.

“Mudah-mudahan Pengurus organisasi DPD KNPI Kabupaten Tangerang ini dapat membuat program-program yang nyata dan inovatif yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dan bersinergi juga dengan program Pemkab Tangerang,” tegasnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ