Beranda Peristiwa KNKT Masih Terus Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat di BSD Tangsel

KNKT Masih Terus Investigasi Penyebab Jatuhnya Pesawat di BSD Tangsel

Lokasi TKP Jatuhnya Pesawat di Lapangan Sunburst BSD, Tangsel, pada Minggu, (19/5/2024).

TANGSEL – Pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi terkait penyebab jatuhnya pesawat latih Tecnam P2006T di Lapangan Sunburst BSD, Tangerang Selatan pada Minggu, (19/5/2024) lalu.

Ketua KNKT, Soerjanto Tjahjono menyampaikan pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab peristiwa yang merenggut tiga nyawa tersebut. “Belum banyak (hasil). Kemarin baru survey pakai drone,” kata Soerjanto kepada BantenNews.co.id pada Kamis, (23/5/2024).

Seorjanto juga mengatakan jenis pesawat tersebut tidak memiliki kotak hitam. Tidak adanya alat penyimpan data penerbangan dalam pesawat itu, kata Soerjanto tidak menjadi kendala KNKT untuk melakukan investigasi.

Pria yang lahir 23 Mei 1960 itu juga menjelaskan dugaan awal pesawat itu menukik dan terjatuh. Sang pilot, dugaan Soerjanto, awalnya hendak mendaratkan secara darurat di lapangan terdekat. Namun karena ada penyebab lain yang belum diketahui akhirnya gagal melakukan pendaratan darurat.

“Ada ‘sesuatu’ yang menyebabkan pilot melakukan pendaratan darurat, tapi ‘sesuatu’-nya itu sedang diinvestigasi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesawat dengan nomor badan tulisan PK-IFP dikabarkan jatuh menikuk di Lapangan Sunburst, di Kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Minggu, (19/5/2024). Badan SAR Nasional (Basarnas) mengungkapkan ada tiga jumlah korban yang dalam peristiwa jatuhnya pesawat.

(Mg-Alf/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News