Beranda Peristiwa KMP Safira Nusantara Terbakar, Anjungan Kapal Hangus

KMP Safira Nusantara Terbakar, Anjungan Kapal Hangus

Foto istimewa

CILEGON – KMP Safira Nusantara terbakar. Kapal yang sedang melakukan perawatan di Galangan Kapal PT Samudra Marine Indonesia, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang itu tiba-tiba terbakar. Belum diketahui persis penyebabnya, namun kebakaran yang menimpa kapal milik PT Jembatan Nusantara tersebut menghanguskan ruang sopir dan anjungan kapal.

Dikabarkan kebakaran terjadi pada Senin (14/1/2018) sekitar pukul 15.30 WIB. Saat sebelum kejadian, anjungan kapal saat itu tengah dilakukan pengelasan oleh pekerja. Tidak lama, keluar asap tebal dari kapal baik dari bagian ruangan istirahat untuk sopir dan anjungan.

“Informasi sementara dari kepala cabang PT JN, pak faisal, kebakaran atau kepulan asap dari ruang istirahat sopir. Posisi di bawah anjungan kapal, dimana ada orang docking pengelasan sebelah kanan anjungan,” ujar
Keselamatan Berlayar dan Penjagaan Patroli KSOP Banten, Joshua M Anthonie di konfirmasi, Selasa (15/1/2019).

Pihaknya masih beluk mengetahui api bersumber dari mana namun akibat kebakaran tersebut membuat sejumlah ruangan di kapal terbakar.

“Api belum diketahui apakah dari percikan pengelasan atau dari konsleting listrik karena kapal sudah conect dengan listrik darat jam 15.30 WIB. Waktu terlihat asap jam 16.00 WIB dan tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Dibagian terpisah, Kasubdit Patroli Polairud Ditpolair Polda Banten, AKBP Noman Tri Sapto membenarkan kejadian kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan dari para saksi.

“Jadi kejadian tidak dampai ada korban jiwa. Sekarang saksi-saksi masih diminta keterangan,” tandasnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini