Beranda Peristiwa KMP Royce I Terbakar di Perairan Tempurung Merak

KMP Royce I Terbakar di Perairan Tempurung Merak

KMP Royce I terbakar di Perairan Tempurung. (Ist)

CILEGON – KMP Royce I terbakar di perairan Tempurung, Merak, Kota Cielgon, Sabtu (6/5/2023) sore. Asap tebal terlihat berhembus kuat dari badan kapal yang menampung ratusan penumpang tersebut.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kasi Opa Basarnas Banten Heru Amir. Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bakauheni menuju Merak itu terbakar diduga akibat percikan api yang dari truk yang ada di dalam kapal.

“Baru diduga karena kita sekarang masih cek,” ujar Heru saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (6/5/2023).

Dari vdeeo yang beredar ratusan penumpang tampak panik mengenakan rompi pelampung darurat orange. Petugas gabungan membantu penumpang untuk masuk ke atas perahu karet untuk meninggalkan lokasi KMP Royce I.

Tim Basarnas Banten bersama Lanal Banten dan Polairud Polda Banten sertai pihak-pihak terkait terus berupaya melakukan evaluasi semua penumpang yang ada di dalam kapal.

“Sekarang kita sedang melakukan evaluasi penumpang. Untuk sementata para penumpang akan dievaluasi dermaga ASDP, ” ujarnya.

Belum diketahui ada korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut. Saat ini petugas gabungan terus berupaya melakukan evaluasi penumpang kapal. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ