Beranda Kesehatan Klinik Yatim dan Dhuafa Siap Berikan Pelayanan Gratis

Klinik Yatim dan Dhuafa Siap Berikan Pelayanan Gratis

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande. (Foto: istimewa)

SERANG – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (Laz Harfa) Banten bekerja sama dengan Mathla’ul Anwar (MA) mendirikan klinik yatim dan dhuafa di Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Klinik tersebut diharapkan dapat membantu pengobatan bagi mereka yang tidak mampu.

Klinik tersebut sudah berdiri di atas tanah wakaf 700 meter persegi. Saat ini pihak LAZ Harfa masih menyiapkan peralatan medis untuk menunjang pelayanan klinik kesehatan tersebut. “Kami masih persiapan klinik yang diperuntukan untuk yatim dan dhuafa, mereka boleh berobat gratis,” kata Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande, Selasa (2/10/2018).

Dalam persiapan tersebut, pihaknya mengaku mendapat bantuan alat kesehatan dari anggota Komisi VIII DPR RI, Ei Nurulkhotimah. “Alhamdulillah ini sangat membantu dalam mempercepat pelayanan terhadap masyarakat. Tadi ada alat-alat kesehatan, lemari, tempat tidur juga,” kata Indah.

Selain klinik kesehatan untuk yatim dan dhuafa, pihaknya juga menyediakan pesantren dan tempat pelatihan untuk santri. “Itu untuk pemberdayaan santri nantinya,” ujar Indah.

Terpisah, Ei Nurulkhotimah berharap klinik tersebut dapat segera beroperasi. Sebab menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar masyarakat. “Semoga bermanfaat dan segera beroperasi. Supaya masyarakat dapat merasakan manfaatnya.”

Ei juga mengapresiasi kinerja LAZ Harfa dalam mengelola dana untuk kemaslahatan umat. Selain memiliki sistem pengelolaan keuangan yang baik, LAZ Harfa juga memiliki relawan-relawan yang tangguh untuk memberikan bantuan kemanusiaan baik di Banten maupun daerah lain. (you/red)