Beranda Kesehatan KlikDokter Selenggarakan Vaksinasi Lansia di Mall Kelapa Gading

KlikDokter Selenggarakan Vaksinasi Lansia di Mall Kelapa Gading

Vaksinasi yang diselenggarakan KlikDokter. (IST)

 

JAKARTA  – Pemerintah menyambut baik inisiatif sejumlah lembaga masyarakat yang berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejak pertama kali dicanangkan Presiden Jokowi pada 13 Januari 2021 lalu.

Ada fenomena menarik yang dilakukan KlikDokter bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Rotary District 3410 Indonesia, dan KillCovid-19 yang menyelenggarakan vaksinasi untuk kaum lanjut usia (lansia) di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Lantai 3, Jakarta Utara, selama tujuh hari dari Kamis (25/3/2021) pekan lalu hingga Rabu (31/3/2021) ini.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi di pusat perbelanjaan dapat membantu mendorong pergerakan ekonomi yang selama pandemi ini dapat dikatakan berputar pelan.

“Inisiatif menyelenggarakan vaksinasi di mall ini sangat bagus karena membantu kaum lansia. Juga mendorong pergerakan ekonomi. Jika sebelumnya orang datang ingin ke bioskop dan makan, sekarang datang untuk vaksinasi sekaligus berbelanja. Ini juga bagian dari pemulihan ekonomi negara kita,” papar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Menurut Nathaniel Adi Putra dari KlikDokter pihaknya melakukan inisiatif vaksinasi untuk kaum lansia di mall karena ingin membantu menyukseskan program pemerintah yang menargetkan vaksinasi Covid-19 di Indonesia selesai dalam 300 hari atau akhir tahun ini seperti diharapkan Presiden Jokowi.

“Kenapa di mall? Karena tempatnya lebih nyaman, bisa sambil berbelanja, jangkauan lebih luas, dan mudah diakses dengan kendaraan,” jelas Nathaniel saat ditemui pada hari Minggu (28/3) siang sedang membantu melayani kaum lansia yang antri mendaftar.

KlikDokter mengaku akan terus mengedukasi kaum lansia supaya mereka tidak takut. Menginformasikan bahwa vaksinasi baik, aman, dan wajib untuk kaum lansia. Karena dengan vaksin mereka jadi punya proteksi diri untuk menjaga kesehatan mereka. Dengan edukasi yang tepat seperti ini maka kaum lansia akan mendapatkan pemahaman yang lebih utuh tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Pada kesempatan yang sama Eva Kurniaty, Past District Governor – Rotary District 3410 Indonesia, mengatakan organisasi kemanusiaan dunia Rotary International yang berpusat di Evanston, Illinois, Chicago, Amerika Serikat, menghimbau semua perwakilan Rotary Club di seluruh dunia untuk berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19.

“Kami berada di sini untuk membantu program pemerintah dan masyarakat. Kami senang dapat berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kaum lansia,” kata Eva Kurniaty yang aktif sebagai relawan bersama anggota-anggota Rotary District 3410 lainnya membantu Satgas Covid-19 sejak pandemi ini melanda negara kita setahun lalu.

Program vaksinasi untuk lansia di mall ini merupakan hasil kerja sama KlikDokter dengan Rotary District 3410 Indonesia, KillCovid-19, Omni Hospitals, EMC, dan Summarecon Mall Kelapa Gading. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini