Beranda Kesehatan Klaster Kerja Bakti dan ART, Puluhan Warga di Tangerang Positif Covid

Klaster Kerja Bakti dan ART, Puluhan Warga di Tangerang Positif Covid

Kepala Dinkes Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti. (Iyus/BantenNews.co.id)

 

SERANG – Kasus konfirmasi (KK) atau kasus positif Covid-19 di Provinsi Banten kembali bertambah. Dimana puluhan warga di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terpapar akibat dari adanya klaster baru yaitu klaster kerja bakti dan klaster asisten rumah tangga (ART).

Berdasarkan data yang masuk di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, total warga yang positif akibat klaster kerja bakti dan ART berjumlah 79 orang.

Kepala Dinkes Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti membenarkan adanya dua klaster baru tersebut.

“Ya (benar). Di Kelapa Dua. Awalnya ada 50 (orang) yang kita tracing, hasilnya pertama ketemu 50 yang positif. Besoknya nambah lagi 29 orang,” kata Ati, Sabtu (5/6/2021).

Ati mengaku, Satuan Tugas (satgas) Covid-19 di lapangan saat ini terus melakukan tracing terhadap warga. “Total yang sudah ditracing saat ini 300 orang. Jadi saat ini ada tiga RT yang zona merah di kelapa dua,” katanya.

Sementara itu, total kumulatif kasus positif Covid-19 sebanyak 50.148 kasus dengan rincian 1.068 masih dirawat, 47.784 orang sembuh dan 1.296 meninggal.

Untuk zona penyebaran Covid-19 di delapan kabupaten/kota dua wilayah yaitu Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang masuk dalam zona oranye atau zona resiko sedang. Sedangkan enam kabupaten/kota lainnya masuk dalam zona kuning. (Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini