Beranda Olahraga Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Jauhi Kejaran Real Madrid

Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Jauhi Kejaran Real Madrid

Pemain Barcelona merayakan goal - foto istimewa 90min

SERANG – Klasemen Liga Spanyol 2022-2023 usai Barcelona melumat Sevilla dalam laga pekan ke-20, Senin (6/2/2023) dini hari WIB, Tim Catalan kian menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen.

Duel Barcelona vs Sevilla tersaji di Stadion Camp Nou. Pasukan Xavi Hernandez sukses mengalahkan tamunya dengan skor telak 3-0.

Gol-gol Barcelona dalam laga ini seluruhnya diciptakan pada babak kedua melalui Jordi Alba (58′), Gavi (70′) dan Raphinha (79′).

Jordi Alba mencetak gol pembuka Barcelona setelah melakukan kerja sama apik dengan Franck Kessie. Sang gelandang melepaskan umpan ke dalam kotak penalti yang dengan tenang dikonversi Alba lewat tembakkan ke sudut kanan bawah gawang.

Hanya butuh 12 menit bagi Barcelona untuk menambah keunggulan. Raphinha melepaskan umpan matang ke Gavi yang lalu mencetak gol lewat sebuah tembakkan jarak dekat yang sederhana.

Raphinha kemudian mencatatkan namanya di papan skor sembilan menit berselang. Striker asal Brasil itu melepaskan tembakkan keras yang melesat rendah ke tengah gawang untuk merobek jala Sevilla.

Kemenangan ini membuat Barcelona memperlebar jarak dengan Real Madrid dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Spanyol.

Blaugrana kini duduk di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dari 20 pertandingan, alias unggul delapan poin dari Real Madrid di tempat kedua.

Real Madrid harus melihat selisih poin mereka dengan Barcelona terpaut semakin lebar setelah kalah 0-1 dari Mallorca dalam laga pekan ke-20 yang berlangsung pada Minggu (5/2/2023) malam WIB.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini