Beranda Pemerintahan Klaim Siap Tak Korupsi, Segini Harta Kekayaan Helldy-Sanuji

Klaim Siap Tak Korupsi, Segini Harta Kekayaan Helldy-Sanuji

Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta saat menyampaikan keterangan pers - (Foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta menyatakan komitmen tak akan korupsi selama menjabat. Dia juga bakal mencegah tindakan korupsi di lingkungan Pemkot Cilegon.

Hal itu disampaikan Helldy-Sanuji dalam beberapa momen dan bahkan diinternal pemerintahan sejak aktif bekerja pada Senin (1/3/2021).

Helldy-Sanuji juga telah melaporkan harta kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Berdasarkan data Laporan LHKPN yang dikutip dari wesbite KPK www.kpk.go.id, pada 1 September 2020 Helldy Agustian memiliki total harta kekayaan Rp32,2 miliar lebih.

Total harta politisi Partai Berkarya tersebut terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp26,2 miliar lebih, alat transportasi dan mesin Rp2 miliar lebih, harta bergerak lainnya Rp700 juta lebih dan kas setara kas Rp382 miliar lebih, harta lainnya Rp33 miliar dan hutang Rp820 juta.

Download dokumen LHKPN Helldy Agustian disini

Sedangkan Sanuji Pentamarta pada 1 September 2020, memiliki total kekayaan lebih kecil dibandingkan Helldy Agustian. Total harta kekayaan pria asal Kabupaten Lebak itu sebesar Rp5,9 miliar lebih terdiri dari tanah dan bangunan Rp5,6 miliar lebih, alat transportasi dan mesin Rp370 juta lebih.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp8 juta, kas dan setara kas Rp321 juta lebih, harta lainnya Rp6,3 miliar dan hutang Rp313 juta lebih.

Download dokumen LHKPN Sanuji Pentamarta Disini

Sebelumnya, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kota Cilegon, Rikil Amri juga mendesak Helldy-Sanuji agar tak korupsi dalam melaksanakan tugasnya selama memimpin Kota Cilegon.

“Kami minta Helldy-Sanuji tak terjerat korupsi seperti dua Walikota Cilegon sebelumnya,” tandasnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini